Senin, Mei 27, 2024

Kulit Dijamin Glowing dan Kenyal, Lakukan 4 Rutinitas ini Sebelum Tidur!

Ragam, Jabarupdate: Kulit dijamin glowing dan kenyal! Yuk lakukan 4 rutinitas ini sebelum tidur. Dapatkan kulit cerah dan glowing alami.

Sebagian orang tentu saja mengharapkan kulit glowing dan kenyal. Hal ini dapat dilakukan dengan cara melakukan rutinitas kecantikan.

Rutinitas ini bisa menjadi bagian penting untuk menjaga kulit agar tetap bersih, sehat, dan juga bercahaya.

Pada awal rutinitas kecantikan ini memang terasa berat karena banyak langkah yang harus dikerjakan.

Namun, kebiasaan ini apabila dikerjakan tentu saja akan membuahkan hasil sepadan, yakni kulit glowing dan kenyal. Melansir dari berbagai laman kecantikan, ada empat rutinitas kecantikan yang dapat dilakukan sebelum tidur.

Menghapus Makeup dan Membersihkan Wajah

Awal yang penting dilakukan adalah menghapus makeup dan membersihkan wajah. Apabila lupa menghapus makeup dan membersihkan wajah tentu dapat memicu permasalahan di kulit wajah.

Rutinitas ini mencegah pori-pori tersumbat dan kulitmu nggak akan berjerawat. Walaupun sedang tidak pakai makeup, tetap bersihkan wajah ya agar kotoran yang menempel di wajah hilang.

Menggunakan Produk Eksfoliasi

Saat ini produk eksfoliasi direkomendasikan untuk membuat kulit kenyal dan glowing. Tidak perlu takut, saat ini produk eksfoliasi dapat berupa serum, toner, masker wajah, atau scrub.

Produk-produk tersebut efektif mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel, bisa juga membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Rutinitas ini wajib diterapkan karena membuat wajah bebas dari komedo dan mempercepat proses regenerasi kulit. Kamu bisa melakukan eksfoliasi ini seminggu dua kali.

Memakai Krim Anti Aging

Rutinitas sebelum tidur yang wajib dilakukan yakni, memakai krim wajah, sabun, pelembab dan krim malam yang mengandung beberapa kandungan.

Pada krim anti aging mempunyai kandungan retinol atau pepsida dan vitamin C yang membantu mencegah tanda penuaan dini.

Selain itu, tidak lupa untuk mengoleskan sedikit minyak vitamin E pada wajah sebelum tidur. Tujuannya untuk menutrisi kulit, alhasil kulitmu semakin kenyal dan glowing.

Mengurangi Gula dan Karbohidrat

Ketika ingin tidur, sebagian orang pasti merasa lapar dan ingin mengonsumsi gula serta karbohidrat. Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat serta gula
dapat memicu pelepasan insulin dan bisa mengganggu pelepasan hormon pertumbuhan penyebab peradangan.

Oleh karena itu, sebaiknya menghindari menyantap makanan maupun minuman manis sebelum tidur.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler