Laga Terakhir Grup C Digelar Tanpa Penonton

Persib Bandung Juara Grup C
Persib Bandung Juara Grup C/Foto: Instagram/igpersib

Olahraga, JabarUpdate: Piala Presiden untuk grup C akan tetap digelar tanpa penonton selepas adanya tragedi meninggalnya dua bobotoh Persib Bandung pada pertandingan antara Persib Melawan Persebaya Surabaya di Stadion Glora Bandung Lautan Api (GBLA).

Jadwal Persib Bandung pada Match ke tiga Piala Presiden tidak bisa digelar kembali di GBLA, Laga yang menjadi penentuan siapa yang menjadi pemimpin kelasmen grup tersebut terpaksa akan dipindahkan di Stadion Si Jalak Harupat dengan kondisi tanpa pendukung.

Pemindahan ini tidak lepas dari peristiwa meninggalnya dua pendukung dari Persib Bandung pada sabtu malam lalu.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan keputusan tersebut dilakukan setelah melalui rapat bersama dengan PSSI, Panitia Pelaksana, dan Para Suporter.

“Hasilnya adalah pertandingan akan tetap dilaksanakan pada hari senin yakni Bali United dan Persebaya di Jalak Harupat tanpa adanya penonton, dan Besok (Selasa) pertandingan antara Persib melawan Bhayangkara juga di Jalak Harupat tanpa Penonton,” ujar Kapolresta Bandung.

Kusworo meminta kepada manajemen tim atau pihak terkait lainnya supaya mengigatkan agar supaya tidak ada suporter yang berangkat menuju Stadion.

“Kami menghimbau, silahkan menyaksikan pertandingan persib melawan Bhayangkara di rumah masing-masing saja dan silahkan beberapa kelompok dapat menyaksikan secara nonton bareng di tempatnya masing-masing. Namun tidak untuk hadir ke stadion,” ucap Kusworo.

Meski digelar tanpa adanya penonton Kusworo juga mengatakan pihaknya tetap melakukan pengamanan dengan menerjunkan personel dengan tujuan untuk menghalau penonton yang mencoba hadir ke stadion.

“ada 1.200 personel yang kami siapkan, baik selasa malam maupun rabu malam dan kami perkuat dijalan raya, pintu tol untuk menghalau jika ada suporter yang mencoba hadir selain itu juga di pintu masuk kawasan dan pintu tribun,” Imbuhnya.

Bagi Persib Bandung jadwal melawan Bhayangkara FC akan menjadi penentu, dan maung Bandung juga hanya memerlukan hasil Imbang untuk memastikan langkahnya melaju ke perempat final.

Bahkan tiket untuk lolos ke perempat final bisa dipastikan didapat jika laga antara Bali United Vs Persebaya berakhir imbang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Remaja Kabupaten Bandung

Cegah Stunting, BKKBN dan DPR RI Sasar Remaja Kabupaten Bandung

Next Article
Jokowi: Kader PDIP untuk Berhati-hati

Situasi Dunia semakin Mencekam, Jokowi: Kader PDIP untuk Berhati-hati

Related Posts
Total
0
Share