Senin, Mei 27, 2024

Lakukan Penyelidikan Penyalahgunaan BBM dan LPG Subsidi, Bareskrim Polri Dapat Apresiasi Dari Pertamina

Editor:Nuryanti

Nasional, Jabarupdate: Badan Reserse Kriminal memdapat apresiasi dari PT Pertamina (Persero) atas penindakan penyalahgunaan BBM dan LPG subsidi.

Apresiasi itu dilaksanakan di Graha Pertamina, Jakarta pada Rabu (4/10/2023).

Terlihat Direktur Utama (Dirut) Pertamina Nicke Widyawati memberikan apresiasi kepada Direktur Tindak Pidana Bareskrim Hersadwi Rusdiyono.

Bareskrim Brigjen Pol. Hersadwi mengucapkan terimakasih atas apresiasi tersebut sudah mau bekerja sama dengan Tim Satgas Bareskrim Polri.

Dalam penyelidikan tersebut tidak hanya Bareskrim Polri saja, kami juga melibatkan Polda, Polres, dan Polsek.

“Kerja sama Pertamina dengan Bareskrim Polri dan Polda dalam upaya menjaga subsidi pemerintah, yaitu BBM dan LPG. Kami juga membuat satgas dalam penegakan hukum penyalahgunaan BBM dan LPG Subsidi,” katanya.

Brigjen Pol. Hersadwi mengatakan, sebanyak 406 dilaporkan polisi, 338 dalam penyelidikan, dan 435 dinyatakan tersangka.

Sedangkan di Solar Subsidi terdapat 218 laporan dalam penyelidikan, 286 tersangka, Pertalite dilaporkan 80 orang dalam penyelidikan, 94 tersangka. Terakhir LPG Subsidi dilaporlan 40 orang dan 50 sebagi tersangka.

“Tindakan ini dilakukan di berbgai wilayah seperti Kalimatan, Jawa, Sulawesi, Sumatra dan Papua. Agar BBM dan LPG Subsidi bisa sampai ke masyarakat yang beewajib dan tindakan kepada pelaku agar tidak melakukan aksi kriminalnya kembali,” ucapnya.

Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati memberikan apresiasi sekaligus beterimakasih atas upaya tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bareskrim Polri sudah menyelamatkan aset negara Indonesia, sekaligus menjadikan pelajaran bagi pelaku kriminal tersebut agar memberikan efek jera untuk tidak melakukan aksi itu kembali” ungkapnya.

Menurutnya, kerjasama Pertamina dengan Bareskrim Polri merupakan sinegritas cukup baik untuk menangani penyalahgunaan BBM dan LPG bersubsidi di Indonesia.

Selama 6 bulan ini, Bareskrim telah menemukan barang bukti berupa 717.850 liter Solar, 501.730 liter Pertalite, dan 118.504 LPG subsidi.

Barang bukti tersebut langsung diamankan Bareskrim Polri.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler