Senin, Juni 17, 2024

Lanjutan Liga Champions Asia, Al-Ittihad Berhasil Tumbangkan Wakil Uzbekistan

OLAHRAGA, Jabarupdate: Al-Ittihad berhasil mengamankan posisinya di puncak klasemen grup C Liga Champions Asia musim 23/24 setelah mengalahkan wakil Uzbekistan. Laga berlangsung di stadion Prince Abdullah Al-Faisal Stadium, Jeddah pada Selasa dini hari, 19 September 2023.

Pada laga ini, pasukan Nuno Espirito Santo berhasil unggul 3-0 melalui gol yang dicetak oleh Haroune Kamara dan Romarinho.

Sejak laga dimulai, tuan rumah langsung menekan tim tamu lewat serangan-serangan yang dilakukan secara beruntun. Selama 10 menit pertama sejak babak pertama dimulai, lini pertahanan AGMK jatuh bangun dalam mempertahankan gawang yang dijaga Botirali Ergashev.

Namun, pada menit ke-11, lini pertahanan AGMK tak mampu lagi membendung serangan yang diluncurkan Al-Ittihad. Haroune Kamara sebagai penyerang Al-Ittihad berhasil mengubah umpan dari Abderrazak menjadi gol pada menit tersebut.

Tak perlu waktu lama, tim yang berdiri pada tahun 1927 itu berhasil menggandakan keunggulannya lewat kaki penyerang asal Brazil, Romarinho. Selang empat menit setelah gol pertama, Romarinho juga mampu mebobol gawang yang dijaga Botirali Ergashev.

Selanjutnya, hadiah penalti diberikan kepada Al-Ittihad setelah wasit mengecek VAR pada menit ke-42. Romarinho yang dipercaya sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Pemain bernama lengkap Romário Ricardo da Silva itu berhasil menjebloskan bola dan menjauhkan keunggulan yang dimiliki Al-Ittihad. Hingga babak pertama usai, Al-Ittihad mampu mempertahankan keunggulan itu tanpa kebobolan dan tanpa gol tambahan.

Pada babak kedua, meskipun bintang timnas Prancis sekaligus mantan penyerang Real Madrid, Karim Benzema tidak dimainkan, Al-Ittihad tidak berniat menurunkan tempo permainan dan daya serangnya.

Sayangnya, tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir, meskipun banyak peluang emas yang tercipta dari kedua tim.

Dengan kemenangan ini, Al-Ittihad menduduki puncak klasemen grup C Liga Champion Asia dengan raihan 3 poin, sedangkan AGMK terdampar di dasar klasemen dengan raihan 0 poin.

Sementara itu, pertandingan lain di grup C yang mempertemukan tim asal Iran, Sepahan dan tim asal Irak, Al-Quwa Al-Jawiya berakhir imbang dengan skor dua sama.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler