Lengser dari Jabatan Gubernur, Warga Teriaki Anies Baswedan

Lengser dari Jabatan Gubernur
Lengser Dari Jabatan Gubernur, Anies Baswedan Diteriaki Presiden/Net

Jakarta, Jabarupdate: Anies Baswedan telah lengser dari jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Gelara acara perpisahan dilaksanakan pada Minggu (16/10/2022) lalu.

Video perpisahan Anies dengan Jakarta tersebar di beragam media sosial. Anies Baswedan resmi meletakkan jabatan Gubernur DKI mulai Senin 17 Oktober 2022

Pada saat acara perpisahan ribuan warga tampak hadir. Mengingat, hari itu adalah hari terakhir Anies Baswedan bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta ribuan warga mendatangi Balai Kota.

Anies Baswedan berangkat dari rumahnya di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan menggunakan sepeda menuju Balai Kota DKI Jakarta sekira pukul 09.24 WIB.

Kehadiran Anies disambut oleh ribuan warga yang sudah antusias menunggu dari pagi hari. Mereka dengan kompak menyambut Anies sebagai Presiden Republik Indonesia.

“Anies Presiden, Anies Presiden, Anies Presiden,” teriak ribuan warga yang berkumpul di Balai Kota itu.

Warga berkumpul untuk menghadiri acara yang digelar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Agenda ini memiliki tema ‘Terima Kasih Jakarta’.

Tampak karangan bunga bertuliskan terima kasih Anies Baswedan memenuhi Balai Kota. Mengucapkan terima kasih kepada Anies yang saat itu, segera lengser dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

Dalam agenda perpisahan itu juga begitu meriah lantaran hadir grup band berbagai jenis aliran musik di atas panggung. Mulai dari marawis sampai dangdut.

Tak lupa, warga yang datang juga bukan hanya waga DKI Jakarta. Mereka ada yang datang dari Jawa Barat maupun Banten. Seeprti Bekasi, Tanggerang. Bahkan ada pula yang datang dari Palembang, Sumatra Selatan.

Warga yang datang ke Balai Kota DKI Jakarta itu ingin melihat Anies Baswedan sebelum lengser dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Para warga yang antusias turut memeriahkan perpisahan Anies Baswedan dengan membawa spanduk ‘Terima Kasih Anies’.

Dalam sambutannya, Anies Baswedan menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai yang sudah mendukungnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada partai Gerindra dan juga PKS yang telah mendukung saya pada tahun 2017 sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya.

Ungkapan terima kasih juga ia sampaikan secara khusus kepada Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra dan Ahmad Muzani selaku Sekretaris Jenderal Gerindra.

Selain itu, ucapan terima kasih Anies Baswedan juga sampaikan kepada Mohamad Sohibul Iman selaku Presiden PKS terdahulu. Serta kepada Salim Segaf Al Jufri selaku Ketua Majlis Syuro PKS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Anak berusia 12 Tahun

Usai Mengaji, Anak Berusia 12 Tahun di Cimahi Ditusuk Orang Tak Dikenal Hingga Tewas

Next Article
Ibu kota jawa barat

Bukan Ibu Kota Jawa Barat yang Pindah, Tapi Pusat Pemerintahan

Related Posts
Total
0
Share