Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin Kuningan, Ini Pesan Bupati

Raudhatul Muttaqin
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin oleh Bupati Kuningan Acep Purnama/Ist

Kuningan, Jabarupdate: Bupati Kuningan H Acep Purnama, SH MH melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Faisal Abdul Aziz Telfet atau Raudhatul Muttaqin, Minggu (3/7/2022) kemarin.

Lokasi masjid tersebut berada di Dusun I RT 001 RW 001 Desa Jambugeulis, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya, Acep mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT. Karena akan dimulain pembangunan Masjid Jami’ Faisal Abdul Aziz Telfet (Raudhatul Muttaqin).

Dan, ia melanjutkan, atas izin Allah SWT kegiatan peletkan batu pertama itu bisa terlaksana.

Ia menegaskan, pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin itu adalah sebagai pembuktian peningkatan keimanan dan ketakwaan.

Kegiatan pembangunan tempat beribadah itu pun, Acep menilai, selaras dengan Visi Kuningan Maju. Yakni Makmur, Agamis, Pinunjul.

Dia juga menyampaikan bahwa pembangunan masjid yang akan dilaksanakan oleh yayasan As-Syifa ini mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apapun.

Ia meyakini, barang siapa yang membangun sarana prasarana peribadatan, baik itu masjid, musholla atau madrasah. Maka Allah akan memberikan rumah terindah di Surga.

“Oleh karena itu. Kita harus yakin dan optimis. Dalam membangun masjid ini akan lancar. Serta akan diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” tambah Bupati.

Acep pun berpesan kepada masyarakat Desa Jambugeulis. Supaya bersama sama memakmurkan masjid ini. Dan ikut serta dalam menjaga, memeliharanya.

“Saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada Yayasan As-Syifa. Yang telah berinfak, bersedekah. Untuk berdirinya masjid ini,” kata Acep.

“Kita berdoa. Semoga semuanya diberikan kelancaran,. Alat-alatnya lancar. Yang bekerjanya lancar. Pembangunannya lancar dan semuanya lancar,” jelas dia.

Sementara Engkos selaku Kepala Desa Jambugeulis menyampaikan, pelaksanaan pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin Kuningan ini bertempat di lokasi yang baru. Karena masyarakat Desa Jambugeulis ingin menambah fasilitas dan memperluas bangunan masjidnya.

Dia mengungkapkan, jika di bangunan yang lama pihaknya tidak memiliki peluang lahan untuk memperlebar atau memperluas fasilitas.

“Sehingga kami memilih lokasi baru yang representatif. Dan insyaallah sesuai dengan target. Selama 4 bulan segera selesai,” ujar dia.

Hadir pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin ini, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE. Kemudian Camat Cigandamekar Dedi Setiadi, S.Sos. Lalu dari pihak Yayasan As Syifa H Asep, Forkopimcam, beserta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Masyarakat Ciamis Harus bisa memanfaatkan

Bupati: Masyarakat Ciamis Harus Memanfaatkan Pekarangan untuk Kebutuhan Sehari-Hari

Next Article
Tampil agresif, Timnas Indonesia U-19 Bekuk Brunei Darussalam

Tampil Agresif, Timnas Indonesia U-19 Bekuk Brunei Darussalam

Related Posts
Total
0
Share