Jumat, Juni 21, 2024

Liga Champions: Manchester City Berhasil Amankan Poin Sempurna di Laga Pertamanya

OLAHRAGA, Jabarupdate: Pada matchday 1 Liga Champions 2034/2024, Manchester City berhasil mengalahkan wakil Serbia, yakni Crvena Zvezda dengan skor 3-0. Pertandingan yang mempertemukan kedua tim tersebut berlangsung di Etihad Stadium pada Rabu (20/09) dini hari.

Meskipun raihan golnya kalah dari Julian Alvarez yang mencetak dua gol, penampilan gemilang Rodri menjadikannya sebagai pemain terbaik pada laga tersebut. Dengab menyumbang satu gol, memiliki akurasi umpan hingga 91%, memenangkan tujuh kali duel, dan sukses melakukan tiga drible dari empat drible yang lancarkan, akhirnya pemain dengan nama lengkap Rodri Hernández Cascante ini meraih predikat sebagai Most Valuable Player.

Jalannya Pertandingan

Sebagai tuan rumah dan bermain dengan para pemain andalannya, The Cityzens menekan tim tamu, bahkan sejak peluit pertama dibunyikan.

Erling Haaland yang menjadi ujung tombak Manchester City dan juga didukung Julian Alvarez dan kawan-kawan tak membiarkan pertahanan Zvezda menarik nafas barang sedetik pun.

Pada menit ke-25, pemain yang saat ini menjadi top skor liga Inggris dengan raihan 7 gol itu melakukan sundulan setelah mendapatkan bola dari umpan silang yang dilakukan Phil Foden. Gawang yang dijaga Omri Glazer itu ternyata masih diberi kebuntungan oleh Dewi Fortuna. Buktinya, sundulan yang dilakukan Haaland malah mengenai mistar gawang.

Selanjutnya, giliran Phil Foden menggentarkan jantung penjaga gawang The Red Star. Pada menit ke-41, Phil Foden menerima umpanndari Sergio Gomez. Sama dengan Haaland, Foden mengeksekusi umpan tersebut denyan menyundulnya. Namun, Glazer berhasil menepis bola yang mengarah ke gawangnya itu.

Terlalu fokus melakukan serangan, The Cityzens terkejut dengan serangan cepat yang dilakukan Crvena Zvezda. Serangan cepat ini terjadi di menit-menit akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-45. Menjadi pemain terakhir yang mendapatkan bola, Osman Bukari lolos dari perangkap offside Manchester City, lalu menaklukan Ederson membobol gawang City. Gol Bukari memberikan angin segar bagi tim tamu.

Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol yang tercipta dan membuat keunggulan Zvezda terhadap City bertahan.

Babak kedua dimulai dengan taktik baru dari pelatih Pep Guardiola. Dengan taktik anyar itu, The Cityzens langsung berhasil menjebloskan bola pada menit ke-47 lewat Julian Alvarez. Dibantu Haaland yang menahan bola sejenak di dalam kotak penalti, Haaland lalu mengumpan bola ke Julian Alvarez yang merangsek menuju gawang. Berhasil melewati Omri Glazer, akhirnya Alvarez menyamakan kedudukan lewat golnya.

Tak berhenti di situ, Alvarez menjadi eksekutor tendangan bebas pada menit ke-60. Sepakan kerasnya itu berniat dihalangi penjaga gawang Zvezda dengan tinju. Namun, bukannya keluar lapangan, bola malah masuk ke dalam gawang. Dengan gol Alvarez yang kedua, City menggandakan keunggulannya.

Setelah itu, Rodri berhasil menyempurnakan keunggulan Manchester City pada menit ke-73. Setelah mendapatkan bola dari Phil Foden, Rodri berhasil melewati lini pertahanan The Red Star, lantas melakukan tendangan melengkung. Tendangan yang dilakukan gelandang timnas Spanyol itu tidak mampu dihalau Glazer dan berbuah gol bagi The Cityzens.

Dengan kemenangan ini, Manchester City berhak menempati peringkat teratas klasemen grup G Liga Champions musim 2023/2024.

Di pertandingan lain dan berasal dari grup yang sama, RB Leipzig berhasil memenangkan pertandingan dengan slor 3-1 melawan Young Boys, tim asal Swis.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler