Senin, Mei 27, 2024

Liverpool Berhasil Amankan Tiga Poin Setelah Mengalahkan Union Saint Gilloise

Editor:Dodi S

Olahraga, Jabarudpate: Pada matchday kedua lanjutan Liga Eropa musim 2023/2024 Liverpool berhasil mengalahkan wakil Belgia, Union Saint Gilloise setelah menyarangkan dua gol tanla balas di gawang Union SG. Laga ini berlangsung pada Jumat dini hari, 6 Oktober 2023 di stadion Anfield, Liverpool, Inggris.

Laga yang mempertemukan wakil Inggris dan wakil Belgia ini terbilang cukup unik karena mempertemukan dua bersaudara. Di kubu Union SG, ada pemain belakang mereka yang bernama Kevin Mac Allister. Kevin merupakan kakak kandung gelandang Liverpool, yakni Alexis Mac Allister.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama Liverpool sudah bersamangat untuk membobol gawahg Union SG. Bahkan sebelum pertandingan dimulai, Liverpool memang diunggulkan keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut.

Berbagai peluang emas tercipta, tetapi tembakan yang masih melenceng dan tembakan-tembakan yang masih mampu ditahan kiper Union SG, Anthony Moris membuat skor bertahan sampai sepertiga babak pertama. Dengan total 11 tembakan dan enam di antaranya tepat sasaran, Liverpool tampil beringas, tetapi mandul.

Barulah pada menit ke-44 di ujung waktu babak pertama, Liverpool mampu memecah kebuntuan lewat gol yang diciptakan Ryan Gravenberch. Anthony Moris mencoba untuk mengantisipasi bola tendangan Trent-Alexander Arnold, tetapi tangkapannya masih belum cukup untuk mengamankan bola. Alhasil, Ryan yang berada pada posisi dan waktu yang tepat mengeksekusi bola dengan mudah.

Gol pertama Liverpool di laga tersebut juga menjadi gol pertama bagi Ryan Gravenberch sebagai pemain Liverpool. Dan keunggulan 1-0 bagi Liverpool bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Liverpool masih dominan dengan serangan-serangan dari kedua sayap mereka. Namun, sama halnya dengan babak pertama, Liverpool kurang mampu untuk mengubah serangan-serangan tersebut menjadi gol.

Masih seperti babak pertama, Liverpool kembali menciptakan gol di saat pertandingan akan segera berakhir, tepatnya pada ke-90+2. Kali ini, giliran Diogo Jota yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tercipta dari kelengahan para pemain Union SG yang mencoba menciptakan gol penyeimbang kedudukan dengan memborbardir pertahanan Liverpool.

Hingga babak kedua usai, Liverpool berhasil menjaga gawangnya dengan baik dan mempertahankan skor.

Kemengan ini memberikan 3 poin tambahan bagi Liverpool dan berhak memuncaki peringkat pertama klasemen sementara grup E Liga Eropa musim 2023/2024. Sementara itu, Union Saint Gilloise harus puas dengan raihan 1 poin dan bertengger di peringkat ke-3 dari 4 tim di grup tersebut.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler