Minggu, April 14, 2024

Maung Bandung Berhasil Menekuk Persikabo Pada Lanjutan BRI Liga 1 Musim 2023/2024

OLAHRAGA, Jabarupdate: Maung Bandung kembali melakoni laga kandang melawan Persikabo 1973 pada lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-12 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tadi sore.

Maung Bandung berhasil menaklukan persikabo dengan skor 2-0 dalam derby Jawa Barat di hadapan pendukungnya sendiri.

Laga begitu sengit dimana kedua kesebelasan saling balas serangan, laga baru berjalan 12 menit, kedua kesebelasan telah dihadiahi tiga kartu kuning oleh wasit yang bertugas pada laga tersebut.

Bermain di kandang sendiri, Maung Bandung terus melakukan serangan bertubi-tubi, namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat gol belum tercipta di babak pertama.

Al hasil membuat skor tetap 0-0 hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua baru berjalan 49 menit, David Da Silva akhirnya berhasil membuka keunggulan bagi skuad Maung Bandung melalui titik putih (Penalti). Setelaah wasit memutuskan handball oleh pemain Persikabo 1973 di kotak penalti.

Hal tersebut membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Dengan terciptanya gol tadi membuat para pemain Persib terbakar semangatnya dan semakin percaya diri dalam melakukan serangan.

Menjelang masa pertambahan waktu di babak kedua, Ezra Walian masuk sebagai pemain pengganti, berhasil memperlebar keunggulan bagi Maung Bandung menjadi 2-0. Ezra berhasil memanfaatkan umpan dari Arsan Makarin yang tidak bisa di halau oleh bek Persikabo 1973 menjadi gol.

Peluit tanda berakhirnya babak kedua pun di bunyikan oleh wasit yang bertugas pada derby Jawa Barat itu, sekaligus menjadikan kemenangan kedua bagi skuad Persib Bandung saat bermain di kandang sendiri. Setelah di pekan ke-9 berhasil menang atas RANS Nusantara.

Berikut Susunan Pemain Persib Bandung vs Persikabo 1973

Persib Bandung:

Coach: Bojan Holdak

Teja Paku Alaam, Kakang Rudianto, Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Frets Butuan, Marc Klok, Levy Mdinda, Dedi Kusnandar, Ryan Kurnia, David da Silva, Daisuke Sato.

Persikabo 1973:

Coach: Aji Santoso

Husna Al Malik, Frengky Missa, Nikola Kovacevic, Didik Wahyu, Syahrul Lasinari, Manahati Lestusen, Pedrinho, Kaishu Yamazaki, Jose Varela, Komarudin, Yandi Sofyan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler