Membanggakan, Mojang Ciamis Raih Runner-Up di Ajang Puteri Indonesia 2022

Mojang Ciamis
Puteri Indonesia Tahun 2022 Cindy May McGuire, Mojang Asal Ciamis/Net

Ciamis, Jabarupdate: Dalam ajang Puteri Indonesia tahun 2022 Cindy May McGuire mojang asal Ciamis mampu meraih prestasi runner-up.

Cindy adalah perempuan kelahiran 26 Mei 1997. Ia berhasil masuk ajang kontes kecantikan tertinggi di Indonesia melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat.

Dia bersaing dengan banyak perempuan yang memiliki kualitas dan kecerdasan dari berbagai penjuru tanah air. Persaingan dalam kompetisi yang selektif tak membuatnya pantang menyerah.

Saat menginjak sekolah menengah atas (SMA) Cindy memang sudah mengasah kemampuan di bidang modeling, artistik, juga public speaking.

Mojang asal Ttar Galuh ini juga memperluas wawasannya melalui ajang pasanggiri Mojang Jajaka di Kabupaten Ciamis pada tahun 2016 lalu. Dia terpilih sebagai Mojang Pinilih Ciamis.

Dengan prestasi yang ia dapatkan kali ini di ajang tingkat Nasional, selain membawa kebanggaan untuk dirinya sendiri, Cindy juga mampu membawa harum nama Tatar Galuh Ciamis.

Pasalnya, Cindy diketahui memiliki darah keturunan asli dari Ciamis. Yakni melalui Ibundanya yang merupakan asli dari daerah Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis. Sementara ayahnya berasal dari Amerika Serikat (AS).

Budi Kurnia selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis mengungkapkan rasa syukurnya atas torehan prestasi yang telah Cindy dapatkan.

Putri asli asal Kawali ini selain mampu berprestasi tingkat Nasional yang ia juga secara otomatis akan mewakili Indonesia di ajang tingkat dunia.

“Alhamdulillah, Cindy yang merupakan putri asal Kawali. Berhasil meraih prestasi di tingkat Nasional. Bahkan akan mewakili Indonesia di kancah dunia,” ucap Budi.

Dinas Pariwisat Kabupaten Ciamis selaku unsur pemerintahan, akan terus mendorong pagelaran Mojang Jajaka untuk digelar secara konsisten.

Budi juga menjelaskan, bagi Ciamis, ini merupakan momentum yang besar untuk meningkatkan juga memperkenalkan Ciamis sebagai Industri pariwisata Nasional.

Sebab, dengan capaian yang diraih oleh Cindy sebagai Putri Indonesia, hal itu merupakan ikon Wisata Negara.

“Kami sangat bangga. Juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Cindy. Dia yang telah mengharumkan nama daerah kami. Untuk itu kami akan undang Cindy agar bisa hadir pada kegiatan puncak di Hari Jadi Ciamis yang ke-380,” kata Budi.

Dia juga menambahkan bahwa Cindy benar-benar merupakan wanita Asli yang memiliki keturunan dari Ciamis.

Budi juga mengatakan, tempat kediaman Cindy berada di dekat situs astana gede Kawali. Asli Mojang Kabupaten Ciamis, menjadi kebanggaan warga Tatar Galuh ini atas prestasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Demokrasi Pancasila

Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Momentum Wujudkan Spirit Demokrasi Pancasila

Next Article
Doa bersama untuk keselamatan Eril

ASN Ciamis Doa Bersama untuk Keselamatan Eril

Related Posts
Total
1
Share