Jumat, Februari 23, 2024

Mengejutkan! Barcelona Berhasil Memboyong Joao Felix dan Cancelo Di Tengah Krisis Finansial

OLAHRAGA, Jabarupdate: Dilansir dari instagram resmi @fcbarcelona, mengunggah kedatangan dua pemain baru asal Portugal, Joao Felix dan Joao Cancelo yang akan memperkuat skuad Blaugrana untuk musim 2023/2024.

Di masa krisis finansial, Barcelona kini terbilang efektif bisa mendatangkan dua pemain sekaligus di bursa transfer musim panas ini. Situasi yang tidak mudah bagi Xavi sebagai manajer klub.

Pada Jum’at (1 September 2023), Barca meminjamkan Ansu Fati ke Brighton dengan status pinjaman, yang membuat fans (the culles) semakin terkejut. Pasalnya Barca melepas pemain muda bertalenta yang musim lalu dipercaya sebagai pengganti sang legenda Lionel Messi.

Setelah kepergian Ansu Fati, Barca pun mengumumkan kedatangan Joao Felix dan Joao Cancelo lewat akun resmi instagram @fcbarcelona pada Sabtu (2 September 2023). Kedatangan Joao Felix bisa disebut sebagai pengganti Ansu Fati yang di pinjamkan ke Brighton.

Menurut akun resmi Barcelona, kedua belah pihak telah menyepakati transfer Joao Felix dengan status pinjaman selama semusim ke depan.

Winger asal Athletico Madrid tersebut tidak bisa dipermanenkan Barcelona karena masalah finansial, Barca hanya bisa meminjamnya saja selama satu musim.

Joao Felix memang punya keinginan untuk berseragam FC Barcelona.

Melihat situasi yang memanas di skuad Athletico Madrid di tambah jarang dimainkan kini membuatnya lebih percaya diri untuk memutuskan bergabung dengan Barcelona.

Apalagi kini Joao baru berumur 23 tahu, bermain untuk Barca bakal jadi kesempatan besar untuk menambah kepercayaan dan memperbaiki karirnya.

Di hari yang sama, kini giliran Joao Cancelo yang dikenalkan Barca sebagai pemain pinjaman yang kedua. Dipinjamkan Manchester City selama satu musim, sampai (30/06/2023) tanpa opsi dipermanenkan.

Barca memang sudah sejak lama menginginkan Cancelo. Berbagai upaya pun telah di tawarkan agar pemain asal Portugal tersebut bisa bermain untuk Barcelona, namun masalah finansial yang membuat Barca sulit untuk bergerak.

Melihat kurangnya pemain tengah dan bek kanan, opsi peminjaman Joao Cancelo terbilang efektif. Pasalnya pemain asal Portugal tersebut bisa bermain di posisi gelandang dan bek kanan.

Saat Joao sempat masih di pinjamkan ke Bayern oleh City, Xavi sudah memuji kualitasnya Hal tersebut yang membuat Xavi ingin merekrutnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler