Senin, Mei 27, 2024

Menjelajahi Surga Kuliner Bogor, Nikmatnya Tidak Perlu Mahal

Editor:Hilmi

Ragam, Jabarupdate: Menjelajahi surga kuliner Bogor, tentu saja dengan harga tidak mahal dan dengan rasa yang lezat. Bogor selain terkenal dengan kota hujan, juga terkenal dengan surga kuliner.

Hal ini karena Bogor terdapat beragam hidangan lezat siap memanjakan lidah para pecinta kuliner, tidak terkecuali bagi para wisatawan yang memiliki dana terbatas.

Para wisatawan yang mempunyai dana terbatas dan ingin menjelajahi kuliner Bogor tidak perlu khawatir dan takut. Melansir dari berbagai laman, ada beberapa tempat kuliner yang nikmat dengan harga terjangkau.

Martabak Bangka Legendaris Encek

Martabak bangka memang mudah ditemukan diberbagai daerah. Namun, saat berkunjung ke Bogor, para wisatawan dapat mencoba Martabak Bangka Legendaris Encek yang sudah lama populer di Bogor.

Kuliner legendaris Bogor ini terkenal dengan kelezatannya. Martabak legendaris Encek ini tebal dan fluffy, dengan isian coklat, keju, dan kacang yang berlimpah.

Selain itu, ada martabak telur dengan telur dadar yang gurih, perpaduan sempurna untuk memanjakan lidah. Harganya pun bersahabat dan terjangkau mulai dari Rp 20.000.

Lokasi Martabak Bangka Legendaris Encek ini berada di Jalan Roda, RT.04/RW.02, Sukasari, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123.

Doclang

Para wisatawan pasti masih aneh mendengar kata doclang. Makanan ini merupakan jajanan khas Bogor yang terbuat dari lontong, tahu goreng, dan irisan kentang.

Semua bahan dari doclang nanti disiram dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas. Tidak lupa untuk menambahkan kerupuk merah agar doclang semakin enak dan renyah.

Tidak perlu khawatir dengan harga doclang karena seporsi doclang hanya dihargai Rp 5.000, cocok untuk camilan sore hari yang mengenyangkan.

Soto Bogor Pak Salam

Surga kuliner Bogor lainnya, Soto Bogor Pak Salam. Soto ini merupakan Soto Bogor yang sudah populer dan melegenda. Soto ini memiliki kuah bening dan gurih.

Selain itu, isian dari Soto Bogor ini sangat beragam, seperti daging sapi, lobak, kentang, dan emping. Kuliner ini akan terasa nikmat dengan sambal dan jeruk nipis.

Tentu saja soto ini dapat menghangatkan perut dan memanjakan lidah. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 20.000 per porsi.

Lokasi Soto Bogor Pak Salam yang legendaris ini berada di Jalan Jalan Siliwangi No.298 Sukasari Bogor Tengah, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat 16131.

Cungkring Pak Jumat

Surga kuliner lain saat berada di Bogor adalah Cungkring Pak Jumat. Cungkring merupakan hidangan yang terbuat dari kikil dan tetelan sapi yang dimasak dengan menggunakan bumbu rempah-rempah.

Rasa khas dari kuliner ini gurih dan pedas, cocok dinikmati dengan nasi hangat atau lontong. Harganya Rp 15.000 per porsi.

Lokasi Cungkring Pak Jumat berada di Jalan Suryakencana No.285, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16123.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler