Kamis, Juli 18, 2024

Menu Andalan Makan Malam, Ini Bahaya Konsumsi Nasi Goreng terlalu Sering

Ragam, Jabarupdate: Favorit menjadi menu makan malam, rupanya nasi goreng cukup berbahaya apabila dikonsumsi saat malam hari. Nasi goreng salah satu menu makanan yang lezat. Namun, mengonsumsi nasi goreng pada malam hari ternyata memiliki bahaya untuk kesehatan.

Melansir dari laman kesehatan, ternyata ada beberapa bahaya apabila mengonsumsi nasi goreng pada malam hari.

Tinggi akan Lemak dan Kalori

Nasi goreng memang menjadi makanan yang cukup populer. Namun, ada bahaya kesehatan yang mengintai. Seperti yang diketahui, pada nasi goreng terdapat berbagai campuran bahan makanan.

Saat seseorang mengonsumsi nasi goreng di malam hari dengan atau tanpa campuran ikan dan ayam tercatat sebagai makanan tinggi lemak.

Pada malam hari, pencernaan lebih sulit mencerna makanan tinggi lemak dan kalori. Hal ini tentu memiliki efek yang tidak baik untuk tubuh.

Tubuh seseorang akan menyimpankelebihan kalori sebagai lemak tubuh. Tidak hanya itu, menurut para peneliti lemak tubuh yang terbentuk karena kelebihan kalori, ternyata sangat mempengaruhi berat badan hingga berujung obesitas.

Selain itu, saat seseorang mengonsumsi nasi goreng yang merupakan makanan dengan kalori tinggi tentu saja mempunyai pengaruh yang besar untuk membentuk lemak tubuh.

Para peneliti mengatakan kembali bahwa ketika seseorang mengonsumsi nasi goreng
terlalu banyak tidak hanya membentuk lemak tubuh, hal ini juga dapat menyebabkan kegemukan, risiko kanker dan jantung.

Membuat Kualitas Tidur Memburuk

Ketika seseorang mengonsumsi nasi goreng saat malam hari ada dampak yang kurang baik untuk kesehatan, seperti kualitas tidur yang memburuk.

Hal ini karena nasi goreng mempunyai kandungan lemak dan karbohidrat yang tinggi. Dampak setelah mengonsumsi nasi goreng yakni, memengaruhi kualitas tidur karena dapat mengganggu proses metabolisme.

Tubuh secara tidak langsung akan fokus pada pencernaan dan pemrosesan makanan. Hal ini justru menghambat kemampuan tubuh untuk beristirahat dengan baik.

Oleh karena itu, ketika seseorang ingin mengonsumsi nasi goreng, alangkah baiknya mengalihkan nasi goreng sebagai menu di pagi atau siang hari.

Hal ini karena tubuh memiliki waktu cukup lama dalam memproses makanan berlemak ini daripada malam hari.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler