Senin, Mei 27, 2024

Mobil Keliling DPMPTSP Ciamis, Optimalkan Pelayanan di Setiap Sudut Desa

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ciamis menghadirkan mobil keliling untuk mengoptimalkan pelayanan di setiap sudut daerah.

Kepala DPMPTSP Ciamis Rudy, S.E., menyampaikan bahwa mobil ini bukan sekadar sarana transportasi, tetapi menjadi wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Dengan dilengkapi fasilitas modern, warga bisa melakukan pendaftaran online seperti mengadakan pelayanan NIB. Ini menjadi lebih efisien dan terjangkau bagi para pelaku usaha di berbagai wilayah.

“Adanya mobil keliling ini. Pelaku usaha makin mudah mengurus perizinannya. Kami tidak hanya melayani dan memfasilitasi pembuatan. Atau penerbitan NIB di kantor pelayanan (dinas). Tetapi kami pun melakukan pelayanan bergerak ke daerah-daerah,” ujar Rudy, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, dia telah menginformasikan kepada setiap pemerintah desa supaya memberikan himbauan mengenai pembuatan NIB kepada para pelaku usaha.

Rudy menilai, NIB ini sangat penting sebagai identitas dan legalitas untuk melaksanakan kegiatan usaha.

Karena itu, dalam maksimalkan pelayanan pihaknya menggunakan mobil keliling. Ke depan, akan ada jadwal yang sesuai dengan permintaan dari masing-masing desa.

Di era inovasi pelayanan publik, Mobil Keliling DPMPTSP Ciamis menarik perhatian. Pasalnya, ini menjadi solusi yang membawa pelayanan terbaik langsung ke ‘pintu rumah’ warga.

Menggabungkan kenyamanan dengan teknologi modern, inisiatif ini menjadi pionir dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

Rudy menegaskan bahwa pelayanan NIB yang dihadirkan tidak hanya mencakup proses formalitas, tetapi juga konsultasi langsung dengan petugas terlatih.

“Ini memberikan pengusaha lokal akses langsung. Misal untuk bertanya. Mereka makin memahami. Serta bisa mengatasi berbagai kesulitan maupun tantangan terkait perizinan usaha mereka,” kata dia.

Langkah DPMPTSP ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, yang merasa dihargai dengan pelayanan yang mendatangi mereka, bukan sebaliknya.

Mobil Keliling membuktikan bahwa pelayanan terbaik bisa ditemukan di depan daerah-daerah, membangun hubungan yang lebih erat antara pemerintah dan komunitas usaha lokal.

Langkah ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat di pedesaan untuk mengakses layanan perizinan dan informasi terkait investasi tanpa harus datang ke kantor pusat.

DPMPTSP Ciamis berkomitmen untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mempercepat proses perizinan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat desa.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler