Senin, Mei 27, 2024

Nanang Permana Daftar sebagai Bacabup dari PDI Perjuangan

Ciamis, jabarupdate: H. Nanang Permana, M.H. resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Ciamis untuk Pilkada 2024 pada, Senin (15/4).

Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis, Jawa Barat itu menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Ciamis.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis itu mengambil formulir dikawal oleh Zenal Arifin, H Oih Burhanudin, Angga Nugraha serta puluhan kader PAC, dan DPC.

Formulir pendaftaran yang telah diambil dan diisi itu telah diserahkan kembali kepada ketua penjaringan PDIP Bakal Calon Bupati Ciamis pada Pilkada 2024.

“Bismillah saya mengambil formulir pendaftran ini untuk diisi dan dilengkapi persyaratan yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Dalam rangka memenuhi tahapan penjaringan Bacabup PDIP, Nanang akan menyerahkan kembali berkas pendaftaran kepada panitia penjaringan.

“Saya akan menyerahkan kembali berkas pendaftaran nanti hari Jum’at (20/4),” tuturnya.
Menurutnya, baru dirinya saja yang mendaftar ke PDIP untuk menjadi Bacabup Ciamis sampai saat dirinya mendaftar.

“Baru saya yang mengambil formulir sebagai Bacabup Ciamis ke PDIP, memang pengumuman penjaringan dilakjukan beberapa hari sebalum lebaran,” ucapnya.

Dia menambahkan, bahwa ada beberapa kandidat Bacabup yang akan mendaftar ke PDI Perjuangan.

“Menurut beberapa informasi, akan ada selain saya juga yang mendaftar. Karena memang PDIP itu terbuka untuk menjaring siapapun,” tambahnya.

Dia menerangkan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk ikut kontestasi pada Pilkada serentak tahun 2024.

“Jauh-jauh hari saya telah mempersiapkan kampanye untuk menyambut momentum ini. Misalnya di stiker caleg terpampang poto saya,” terangnya.

Dia menuturkan, bukian sekedar poto yang terpampang saja. Bahkan, terdapat pernyataan dirinya yang menyatakan siap sebagai calon Bupati Ciamis.

Setelah mendaftarkan diri ke panitia Penjaringan Bacabup PDIP, dirinya menyerahkan kembali keputusan partai kepada DPP.

“Meskipun sekarang saya mendaftarkan diri sebagai Bacabup, saya akan patuh dan menyerahkan kembali keputusannya kepada partai,” ungkapnya.

Dirinya mengaku akan menerima jika partai mengusungnya tidak sebagai Bacabup melainkan Wabup dengan alasan koalisi ataupun sebagainya.

Kedatangan Nanang disambut Ketua Penjaringan DPC PDI Perjuangan Ciamis Yogi Permadi. Setelah itu, secara simbolis Nanang Permana mengambil formulir pendaftaran untuk segera diisi dan diserahkan kembali.

Nanang Permana Disambut Baik Panitia Penjaringan PDIP Ciamis

Dalam kesempatan yang sama, Yogi Permadi selaku ketua penjaringan DPC PDIP menyambut baik kedatangan H. Nanang Permana untuk mengambil formulir pendaftaran.

Menurutnya, Nanang Permana adalah kader PDIP pertama yang mengambil formulir Bacabup untuk Pilkada 2024.

“Pak H. Nanang adalah yang pertama, kami masih membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftar ke PDIP sampai 20 April 2024,” ujarnya.

Menurutnya, sebagian informasi yang diterima akan ada beberapa tokoh lain yang akan mendaftar sebagai Bacabup Ciamis ke PDIP.

Yogi menjelaskan, setelah tahapan pendaftaran ditutup, pihaknya akan melaksanakan tahapan yang kedua.

“Tahapan yang kedua itu diantaranya yakni fit and proper test, pendalaman serta pemenuhan syarat-syarat yang akan digelar pada 21 sampai 27 April 2024,” jelasnya.

Adapun setelah tahapan kedua terlaksana, pihaknya akan melaporkan hasilnya ke DPD PDIP Jawa Barat.

“Kita akan melaporkan hasil penjaringan ke DPD PDIP Jawa Barat selambat-lambatnya pada 30 April 2024,” pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan penjaringan itu panitia penjaringan Bacabup Ciamis PDIP menyediakan jajanan gratis untuk rombongan di kantor DPC PDIP Ciamis.

 

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler