Minggu, April 14, 2024

Pelantikan Ketua Baru STID Sirnarasa Ciamis Periode 2022-2026

Ciamis, Jabarupdate: Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah atau yang sering disebut STID Sirnarasa, Panjalu, Kabupaten Ciamis resmi mengganti ketua.

Pelantikan ketua baru itu dilaksanakan pada Kamis (1/9/2022).

Semula, pemimpin STID Sirnarasa adalah Dr. Syuhudul Anwar. Kini beralih kepemimpinan kepada Dr. Dewi Khoer Mulyana.

Diketahui, STID Sirnarasa berdiri pada tahun 2014. Ini merupakan Kampus yang berbasis ajaran Thoriqoh Qoddiriyah Naqsabanddiyah (TQN).

Kampus ini memiliki Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Dalam masa jabatan yang diemban Dr. Suhudul Anwar, STID Sirnarasa telah berhasil meluluskan empat angkatan, hingga tahun 2021. Dan di bulan November nanti, kampus ini akan kembali meluluskan angkatan kelimanya.

STID Sirnarasa merupakan sekolah tinggi yang berada di kompleks Pondok Pesantren Sirnarasa Suryalaya tepatnya di Dusun Ciceuri, Desa Ciomas, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Kampus ini berdiri atas sebuah cita-cita dari sesepuh pesantren yakni Syeikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul atau yang kerap disapa Abah Aos.

Ia menginginkan adanya lembaga pendidikan tinggi di Sirnarasa. Bahkan besar harapannya, STID ini bisa bertransformasi menjadi sebuah universitas.

Dilantiknya Dr. Dewi Khoer Mulyana menjadi ketua STID Sirnarasa itu bukanlah suatu tugas yang mudah di tengah berjamurnya kampus baru di Kabupaten Ciamis.

Meski begitu, berkutat di dunia pendidikan sudah tidak asing lagi bagi Dr. Dewi. Sebelum ia menjabat sebagai Ketua STID Sirnarasa, ia merupakan seorang kepala madrasah di MTs Sirnarasa.

Pada kesempatan pelantikan Ketua STID Sirnarasa itu, dilaksanakan juga pelantikan Ketua Yayasan Sirnarasa Cisirri (YSC).

Sebelumnya, YSC dipimpin KH. Sholih Anwar Saifurijal, M. I. Kom., kepada Dr. Syuhudul Anwar, semula ia sebagai Ketua STID Sirnarasa.

Semua keputasan tersebut sudah menjadi pertimbangan dari sesepuh Pondok Pesantren Sirnarasa Suryalaya.

Abah Aos pun secara langsung menghadiri dan mengikuti prosesi pelantikan dengan khidmat.

Dr. Dewi Khoer Mulyana sendiri memiliki waktu untuk memimpin dan membaktikan diri di lembaga STID Sirnarasa, Kabupaten Ciamis terhitung tahun 2022-2026.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler