Senin, Maret 4, 2024

Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick Bersama Dua Asistennya Resmi Dipecat

OLAHRAGA, Jabarupdate: Pada Minggu (10/9/2023), Hansi Flick bersama dua asistennya Danny Rohl dan Marcus Sorg resmi dipecat oleh Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Dilansir dari CNN Indonesia, situs DFB menyebutkan bahwa Bernd Neuendorf selaku presiden DFB mengaku kecewa dengan hasil-hasil dari timnas Jerman di bawah pelatihan Flick.

Melihat rencana kedepan, tuan rumah ajang piala Eropa tahun depan adalah Die Mannschaft. Tidak salah jika Neuendorf menginginkan hasil yang lebih membanggakan dari timnas Jerman.

“Telah disepakati komite bahwa Jerman perlu hasil lebih baik. Tim kami perlu percaya diri dan optimis untuk menghadapi Piala Eropa di musim panas mendatang,” ucap Neuendorf.

Kemenangan terakhir Jerman diraih pada Maret 2023, ketika melawan Peru. Selebihnya, hasil yang didapat mengecewakan.

Selama tahun 2023 Jerman harus menerima kekalahan atas Polandia, Kolombia, dan Belgia. Dan tidak sempat menang melainkan imbang ketika melawan Ukraina.

Tidak sampai disitu daftar buruk Jerman juga harus ditambah dalam laga Internasional, saat laga uji tanding FIFA Match Day mempertemukan Jerman dengan Jepang.

Tapi tetap kekalahan yang didapatkan Jerman, dengan skor 1-4.

“Saya sangat menghormati Hansi Flick juga asistennya. Namun bagi DFB, keputusan ini harus diambil demi kemajuan olahraga,” Neuendorf melanjutkan.

Pada ajang uji coba selanjutnya, Jerman akan dipertemukan dengan Prancis pada Selasa (12/9/2023).

Direktur Teknik Rudi Voller bersama dua pendampingnya yakni Sandro Wagner dan Hannes Wolf akan menghandle sebagai pelatih sementara Jerman.

Flick menjadi pelatih Jerman sejak tahun 2021, menggantikan posisi Joachim Low. Namun kehadirannya tidak mampu membuat Jerman bersinar pada piala dunia 2022.

Flick gagal memboyong Kai Havertz dan timnya melewati fase grup.

Padahal sebelumnya Voller yakin bahwa situasi akan berubah dengan kehadiran Flick, namun rupanya tidak sesuai ekspetasi.

Kekalahan berulang dari Jerman membuat Voller mengambil alih.

Voller yang merupakan mantan pemain dari timnas Jerman itu, juga menyebutkan akan segera mencari pelatih baru untuk mempersiapkan EURO 2024 mendatang.

Karena telah diputuskan, Hansi Flick dan kedua asistennya harus diberhentikan dari posisinya sebagai pelatih Jerman.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler