Selasa, Februari 27, 2024

Pemain Timnas Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi, Bukan Jordi Amat Ternyata Ini Sosoknya

Editor:Hasby Agni

Olahraga, Jabarupdate: Penghasilan tertinggi seorang pemain sepak bola tentunya merupakan sebuah bonus yang bisa didapatkan oleh seorang pemain profesional.

Hal ini menunjukkan bahwa klub yang menggunakan jasanya bersedia membayar gaji yang besar untuk bakat dan kemampuan sang pemain. Berbicara soal gaji atau pendapatan, kita tentu tertarik dengan berapa gaji yang digaji para pemain Timnas Indonesia.

Berikut daftar gaji tertinggi pemain Timnas Indonesia yang dihimpun dari berbagai sumber. Siapa pun? Simak ulasannya berikut ini.

1. Pratama Arhan

Dikutip dari Nenshuu.net, Pratama Arhan kemungkinan akan mendapatkan sekitar 4-5 juta yen per musim atau setara dengan Rp 500-600 juta.

2. Asnawi Mangkualam Bahar

Jeonnam Dragons membayar Asnawi Rp 800 juta atau 66 juta per bulan. Hal ini tidak terlepas dari tehnik bermainnya yang apik.

3. Marselino Ferdina

Marselino dikabarkan menerima gaji sebesar Rp 3,91 miliar per tahun atau Rp 325 juta per bulan dari KMSK Deinze.

4. Saddil Ramdani

Pemain berikutnya ada Sadil Ramdani saat ini bermain untuk klub Malaysia Sabah FA. Dia memainkan 51 pertandingan dan mencetak 12 gol. DariSabah, Saddil Ramdan diperkirakan mendapat penghasilan Rp 5,21 miliar.

5. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama melakukan debut untuk Indonesia melawan Palestina atau Argentina.

Saat ini Shayne bermain untuk klub FK Viking dan mendapat penghasilan sekitar 400 ribu euro atau setara dengan Rp 6,4 miliar.

6. Jordi Amat

Jordi Amat saat ini menjadi pemain paling andalan di lini belakang timnas Indonesia. Jordi Amat bermain untuk raksasa Malaysia Johor Darul Takzim dengan perkiraan gaji Rp 6,7 miliar.

7. Sandy Walsh

Sandy Walsh mendapat gaji 450 ribu euro atau Rp 7,2 miliar dari KV Mechelen. Pemain naturalisasi ini sukses di karir olahraganya.

8. Marc Klok

Marc Klok saat ini menjadi pemain timnas Indonesia dengan bayaran tertinggi. Sebanyak 4.444 penggawa Persib Bandung disebut digaji Rp7,8 miliar per tahunnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler