Selasa, April 16, 2024

Pemkab Ciamis Ikuti Rapat Pelaksanaan BUBOS 6 Secara Virtual

Ciamis, Jabarupdate: Pada bulan ramadhan tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat kembali menggelar Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) 6 dengan mengangkat tema Berbagi dalam Keberagaman Budaya (Bergaya).

Demi mensukseskan kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis mengikuti rapat teknis pelaksanaan BUBOS 6 secara virtual dari Ruang Unit Layanan Pengadaan (ULP) Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Selasa (19/4/2022).

Asisten Pemkab Ciamis Wasdi Ijudin, Kabag Pemum Setda dan jajaran OPD terkait menjadi perwakilan dari Pemkab Ciamis pada rapat tersebut .

Kegiatan ini merupakan upaya dari Pemprov Jawa Barat dalam menumbuhkan jiwa sosial masyarakat untuk mau berbagi dengan sesama. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabiro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Dodit Ardian P.

“Gubernur Ridwan Kamil mengharapkan pelaksanaan BUBOS 6 pada tanggal 23 April dapat berlangsung di setiap daerah dengan penuh semangat seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Dodit menambahkan, rangkaian kegiatan BUBOS 6 adalah membagikan rantang cinta dan tebar sembako oleh anggota pramuka dan guru pada 20 – 22 April 2022. Kegiatan tersebut akan digelar di 27 kabupaten/kota. Sedangkan acara puncak akan digelar pada 23 April 2022 di Kabupaten Kuningan.

”Venue utama BUBOS 6 tahun 2022 ini dilaksanakan Alun-alun Kabupaten Kuningan. Kegiatan akan dikemas secara Hybrid dengan melibatkan warga Jawa Barat dan warga lain di luar Jawa Barat,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan  BUBOS 6 telah dimulai sejak tanggal 11-14 April 2022 dengan menggelar lomba Kontes Juara Anak Soleh (KOAS). Kegiatan ini terdiri dari Lomba Adzan, Da’i Cilik dan Hifdzil Qur’an.

Pada tanggal 8-29 April 2022 dilaksanakan Kegiatan Islam di Sekolah (KIDS), Ngobrol Pendidikan Islam (NGOPI), Infaq Masal Aktualisasi Masagi (IMAM) dan penulisan mushaf Al-Quran.

Sedangkan dari tanggal 11 sampai 16 April telah digelar lomba miniatur masjid dan kaligrafi untuk pramuka penggalang dan penegak.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler