Senin, Mei 27, 2024

Pemkot Bandung Berencana Subsidi Kebutuhan Pokok Jelang Ramadan dan Idulfitri

Kota Bandung, Jabarupdate: Dalam upaya mengendalikan inflasi, Pemerintah Kota Bandung berencana lakukan subsidi kebutuhan pokok di 30 kecamatan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekretaris Dinas Perdagangan dan Prindustruan (Disiapin) Kota Bandung, Dedi Pria di Nugraha pada Jumat (08/03/2024).

“Jelang Ramadan dan Idulfitri tahun ini, kita berencana akan melakukan subsidi bahan pokok sebagai upaya pengendalian inflasi dan keterjangkauan harga,” ungkapnya.

Menurut Dedi, rencana kegiatan tersebut akan dimulai pada 26-28 Maret mendatang. “Beraham barang paket sembako yang akan dijual kepada penerima manfaat harga awalnya Rp163.500 disubsidi menjadi Rp100.000,” kata dia.

Dengan program subsidi tersebut, Dedi mengatakan masyarakat hanya membayar Rp63.500 untuk pembelian paket sembako.

Dedi menambahkan untuk penerima manfaat program tersebut akan disesuaikan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Dinsos Kota Bandung.

“Ditambah dengan data dari kategori stunting sebesar 10 persen, sehingga jika ada ibu hamil dan menyusui mereka berhak menerima subsidi tersebut,” ungkapnya.

Paket sembako yang dijual dalam program tersebut berisi beras premium 5 jg, minyak goreng premium 1 liter, Kornet 1 kaleng, tepung terigu 1 kg, dan gula premium 1 kg.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler