Kamis, Juni 20, 2024

Pemprov Jabar Akan Gelar Kontes Ternak dan Expo Pangan Murah

JAWA BARAT, Jabarupdate: Sebagai bentuk apresiasi kepada peternak, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemda Prov) Jawa Barat adakan kontes ternak dan expo pangan murah.

Rencananya kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Kiarapayung, Kabupaten Sumedang pada hari Sabtu (22/07).

Selain mengapresiasi terhadap peternak, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada peternak yang sudah bekerja keras.

Hal itu disampaikan langsung oleh Indriantari selalu Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jawa Barat.

“Kegiatan ini bisa memberi ruang kepada mereka, untuk berekspresi melalui kontes hewan ternak,” ungkapnya seperti dikutip Jabarupdate dari situs resmi Pemprov.

Selain kontes ternak, Indriantari menambahkan jika dalam kegiatan tersebut akan dilaksakan juga sosialisasi dan edukasi mengenai protein hewani kepada masyarakat.

Ajak Masyarakat Meriahkan Kontes Ternak

Indriantari mengajak kepada seluruh masyarakat agar bisa memeriahkan kegiatan yang akan menawarkan 11 komoditas pokok dengan harga murah.

“Pastinya harganya lebih murah dari harga pasar,” ungkapnya.

Selain pasar murah, Indriantari menyampaikan sekitar 1.500 peternak dari 27 Kota/Kabupaten akan meramaikan kegiatan tersebut dan sudah melalui tahap seleksi.

Jadi Ajang Informasi dan Edukasi

Selain memamerkan hasil ternak, kegiatan kontes ternak dan expo ini bisa memberikan informasi kepada masyarakat mengenai jenis hewan ternak yang unggul melaui genetik.

Indriantari juga menuturkan jika pemerintah ingin menyampaikan bahwa di Jawa Barat ada beberapa sumber daya genetik lokal yang bisa dikembangkan seperti ayam sentul, domba Garut, dan sapi Pasundan.

DKPP Jabar berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa memotivasi para peternak agar bisa berkembang dan terus menghasilkan bibit yang berkualitas.

“Untuk target kita berharap agar pemenugan kebutuhan pangan di Jawa Barat itu bisa terpenuhi dari dalam daerah,” ungkap Indriantari.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler