Pemprov Jabar Lepas Tim Angklung untuk Ikuti Ajang Internasional

Pemprov Jabar Lepas Tim Angklung untuk Ikuti Ajang Internasional
Foto: Instagram/muhibahangklung

Daerah, Jabarupdate: Sebanyak 36 orang anggota tim Muhibah Angklung telah dilepas oleh Pemprov Jabar untuk berpartisipasi dalam festival internasional di Amerika Serikat.

Prosesi tersebut diselenggarakan di halaman Gedung Sate Kota Bandung, Minggu (3/7/2022).

Dewi Sartika, selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pemprov Jabar dan Benny Bachtiar selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat yang memimpin langsung pelepasan tim tersebut.

Dewi mengungkapkan, keberangkatan tim Muhibah Angklung ke Amerika Serikat sangat diapresiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Tim Muhibah Angklung akan mengelilingi tujuh kota selama 32 hari untuk menampilkan kebudayaan khas Jawa Barat.

” Saya merasa bangga melihat semangat mereka yang sangat luar biasa dalam festival ini. Kemudian aya juga mengapresiasi kepada keluarga mereka yang telah mendukungnya,” ungkap Dewi.

Dia menambahkan, apresiasi juga patut diberikan kepada para panitia yang telah menghadirkan budaya Jawa Barat pada ajang internasional.

Di sisi yang lain, Benny Bachtiar berharap, dengan adanya kegiatan ini semoga menjadi ajang promosi budaya Jabar agar memikat masyarakat Amerika berkunjung ke Indonesia.

“Semoga dengan adanya kegiatan budaya ini, orang Amerika menjadi tertarik untuk berkunjung ke Jawa Barat, Indonesia,” ucap Benny Bachtiar.

Maulana M Syuhada, selaku Ketua Tim Muhibah Angklung memaparkan, persiapan timnya untuk mengikuti ajang tingkat internasional di Amerika Serikat selama 2,5 tahun.

Dia menambahkan, bahwa tim angklungnya itu telah berhasil meraih juara pada tahun 2018 di Sozopol, Bulgaria, pada ajang Grand Prix di 13th International Youth Festival-Contest of Arts “MUZITE”.

Sebagai informasi, selain mengikuti festival tingkat internasional, tim muhibah angklung berkesempatan tampil di berbagai kota yang ada di Amerika.

Adapun kota yang akan menjadi tempat mereka untuk tampil adalah Chicago, Washington, New York, San Francisco dan Manitowoc.

Sesangkan festival yang akan mereka ikuti diantaranya World Folkfest di Springville, Utah dan juga Magic Valley Folk Festival di Burley, Idaho.

Berkat kerja keras mereka, tim Muhibah angklung bisa masuk ke dalam delapan tim terbaik pada ajang internasional tersebut. Terhitung, jumlah tim yang mengikuti ajang tersebut sebanyak 80 tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Mengejutkan, Sebuah Mesjid di Jerman Kibarkan Bendera Pelangi

Mengejutkan, Sebuah Mesjid di Jerman Kibarkan Bendera Pelangi

Next Article
Masyarakat Ciamis Harus bisa memanfaatkan

Bupati: Masyarakat Ciamis Harus Memanfaatkan Pekarangan untuk Kebutuhan Sehari-Hari

Related Posts
Total
0
Share