Pep Guardiola Tanggapi Kekalahan Manchester City di Community Shield 2022

Kekalahan Manchester City
Pep Guardiola Tanggapi Kekalahan Manchester City di FA Community Shield/Net

Olahraga, Jabarupdate: Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan tanggapan atas kekalahan dari Liverpool di Community Shield 2022.

The Reds berhasil menekuk The Cityzen dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion King Power kandang dari Leicester City, Sabtu (30/7/2022).

Di awal babak pertama, tempo pertandingan sudah cukup tinggi. Pada menit ke tiga Liverpool berhasil mengancam gawang dari Man City yang dijaga Enderson.

Saat itu, manuver dari Mohamed Salah, dari sayap kanan, menembakan bola. Namun belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-14 kembali Liverpool mengancam gawang dari Enderson. Umpan crossing dari sayap kanan berhasil disundul oleh Andy Robertson. Namun kembali bola masih melenceng dari sasaran.

Berselang tujuh menit kemudian, Trent Alexander-Arnold berhasil menciptakan Gol untuk Liverpool. Ia berhasil memanfaatkan umpan yang dari Salah.

Seppakan kaki kanan Arnold itu berhasil membobol gawang City. Meski bola tersebut sempat mengenai kepala Nathan Ake, namun bola meluncur deras masuk ke gawang.

Dengan gol ini membawa Liverpool unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, The Cityzen melakukan beberapa perubahan di lini depan. Pep Guardiola menarik Riyad Mahrez dan Jack Grealish. Kemudian memasukan Julian Alvarez serta Phil Foden.

Pergantian pemain ini akhirnya membuahkan hasil. Phil Foden mampu mengancam gawang Liverpool dengan sontekan kaki kirinya. Sepakan Foden tidak bisa diselamatkan sehingga mengalirkan bola liar di depan Gawang Adrian.

City akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Meski sempat dianulir oleh wasit namun gol itu pun akhirnya disahkan.

Memasuki menit ke-83. The Reds mendapat hadiah penalti, setelah bola menyentuh tangan dari Ruben Dias.

Mohamed Salah sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Sehingga membuat Liverpool berhasil unggul kembali dari City dengan skor 2-1.

Sebelum pertandingan usai, anak asuh dari Jurgen Klopp berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-1. Kali ini berhasil dibuat oleh pemain anyar mereka Darwin Nunez. Ia mampu memaksimalkan umpan dari Andrew Robertson.

Hinga peluit panjang yang menandakan pertandingan usai anak Asuh dari Pep Guardiola mesti mengakui keunggulan dari Liverpool.

Pertandingan antara Jurgen Klopp dan Pep Guardiola dalam ajang ini merupakan kali keduanya. Pada tahun 2019 lalu, Jurgen Klopp mesti mengakui kekalahan dari Pep Guardiola.

Tanggapan Pep Guardiola atas Kekalahan Manchester City

Pep mengaku tidak merasa khawatir atas kekalahan dari Liverpool yang membuat dirinya harus rela kehilangan trofi tersebut.

Ia justru memberikan pujian kepada pemainnya. Ia merasa puas atas penampilan para anak asuhnya itu.

Guardiola besar hati menerima kekalahan dari Liverpool. Toh, kata dia, waktu persiapan timnya pun cuma sebentar. Hanya dua minggu.

Tentang Community Shield

FA Community Shield adalah ajang yang mempertemukan juara Liga Inggris dengan juara Piala FA.

Manchester City merupakan juara liga musim lalu. Sedangkan Liverpool peraih Piala FA. Pertandingan ini menjanjikan duel sengit karena kedua tim sama-sam diperkuat oleh personel barunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
STNK MATI

STNK Mati 2 Tahun Berturut-turut, Kendaraan Dianggap Bodong

Next Article
Pemkab Ciamis dan KPU

Pemkab Ciamis dan KPU Bahas Persiapan Pemilu 2024

Related Posts
Total
0
Share