Minggu, April 14, 2024

Pergerakan Tanah di Ciledug, Dinsos Jawa Barat Salurkan Bantuan Logistik

Bandung Barat, Jabarupdate: Sebanyak Rp186.632.750 disalurkan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat kepada warga yang terkena bencana pergerakan tanah di Desa Ciledug, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (02/03/2024).

Akibat dari kejadian tersebut membuat tanah amblas sedalam 5 meter dan mengakibatkan beberapa bangunan rusak. Diantara bangunan yang rusak tercatat ada 3 rumah rusak berat, 8 rumah rusak ringan, 36 rumah terancam, dan 1 bangunan sekolah rusak berat.

Sebanyak 160 orang mengungsi ke Islamic Center setelah kejadian pergerakan tanah yang melanda Desa Ciledug. Kejadian tersebut terjadi pada 18 dan 29 Februari.

Plt. Kepala Dinas Sosial Jawa Barat, Andrie Kustria Wardhana datang ke lokasi untuk memberikan bantuan dan didampingi oleh Enok Komariah Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial.

“Bantuan ini ada yang bersumber dari APBD Jabar senilai Rp42.644.000 dan dari APBN senilai Rp101.735.000,” ungkap Enok pada Sabtu (02/03/2024) seperti dikutip dari laman resmi Pemprov Jabar.

Menurut Enok, bantuan logistik yang bersumber dari APBD berupa bahan makanan seperti mi instan, air mineral, saeden, liwet instan, abon, kornet, dan lainnya.

“Sedangkan, untuk yang bersumber APBN kita salurkan berupa bahan makanan, sandang, kasur, kidsware, family kit, tenda gulung, alat dapur, dan 500kg beras,” ungkapnya.

Tidak hanya memberikan bantuan, pada kesempatan tersebut Tim dari Dinsos turut memantau dapur umum dan tempat pengungsian.

“Kita cek langsung ke lokasi guna memastikan pengungsi terpenuhi kebutuhan dasarnya,” ujar Enok.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler