Rabu, Juli 17, 2024

Perjuangan Seorang Perdana Menteri Melawan Koruptor dalam Serial Drama The Whirlwind

Editor:Hasby Agni

Ragam, Jabarupdate: Tanggal 28 Juni, 2024 menjadi hari perilisan serial drama berjudul The Whirlind. Serial drama yang mengambil tema politik ini akan rilis di platform digital Netflix.

Serial drama ini merupakan hasil kerjasama antara Kim Yong-Man yang duduk di bangku sutradara dan Park Kyung-Soo yang menjadi penulis naskah. Kemampuan Kyung Soo dalam menulis naskah tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, ia mendapat dua penghargaan pada tahun yang sama atas naskah skenarionya untuk serial drama Punch. Naskahnya menjadi Skenario Terbaik di ajang APAN Star Awards dan BaekSang Arts Awards.

The Whirlwind juga memadukan dua aktor dan aktris veteran sebagai pemeran utama, yakni Sol Kyung-Gu dan Kim Hee-Ae. Bagi Kyung Gu, The Whirlwind merupakan kesempatan pertamanya membintangi sebuah serial drama. Sebelumnya, ia telah melanglang buana di berbagai film, seperti The Boys (2023), The Moon (2023), dan Yaksha: Ruthless Operations (2022).

Selain mereka berdua, drama ini juga menggaet pemeran terkenal lainnya. Beberapa di antaranya, yakni Kim Mi-Sook, Lee Hae-Young, Lim See-Mi, Kim Hong-Fa, Cha Soon-Bae, dan Jeon Bae-Su.

Sinopsis Serial Drama The Whirlwind

Park Dong-Ho adalah seorang perdana menteri yang naik ke panggung politik bersama rekannya yang kini menjadi presiden. Sayang seribu sayang, praktik korupsi marak terjadi saat temannya itu sudah mulai memasuki Blue House. Akhirnya, Dong Ho berniat membunuh rekannya karena sedari awal mereka berkomitmen untuk membangun sebuah negara yang bebas korupsi.

Alasan Dong Ho untuk menjatuhkan kawannya semakin kuat saat ia telah mengetahui bahwa sang presiden bersekongkol dengan keluarga konlomerat. Tak berhenti sampai di situ, Dong Ho juga ingin menguasai kantor kejaksaan, polisi, dan Badan Intelijen Nasional dengan tujuan menyelidiki sang putra mahkota sekaligud meruntuhkan kuasa pasa konglomerat.

Rencana Dong Ho tercium oleh wakil perdana menteri untuk bidang ekonomi, Jung Soo-Jin. Karena kecerdasannya, ia mampu menebak rencana tersebut. Dengan kecerdasannya pula ia mampu mendapatkan karier politik yang memuaskan.

Dong Ho dan Soo Jin pun berperang di arena politik. Siapakah yang akan memenangkan pertarungan tersebut?

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler