Perkuat Mental Kelompok Usaha, DT Peduli Berikan Materi Karakter BAKU

Perkuat mental kelompok usaha

Kuningan, Jabarupdate: Perkuat mental kelompok usaha, DT Peduli melakukan pembinaan rutin kepada kelompok UKM binaannya yang berada di Desa Tangguh Cisantana pada Rabu (29/6/2022) kemarin.

Pembinaan tersebut dihadiri oleh delapan orang penerima manfaat, di antaranya perwakilan keluarga, ketua RT, dan Tim DT Peduli Kuningan.

Mereka membahas tentang penguatan mental untuk menjadi kelompok usaha yang sukses dan mulia versi Daarut Tauhiid Peduli dengan menguatkan salah satu karakternya yakni karakter BAKU (Baik dan Kuat).

Materi series ini telah disampaikan setiap bulan dengan mengupas tuntas karakter Baik yaitu ikhlas, jujur, dan tawadhu. Serta karakter Kuat yaitu berani, disiplin, dan tangguh. S

Setiap bulan pun dilakukan monitoring dan evaluasi kepada penerima manfaat, apakah ada perubahan dalam aktivitas sehari-harinya atau pada kebiasaan perilakunya. Disamping monitoring dari segi ekonominya.

DT Peduli perkuat mental kelompok usaha yang menjadi binaannya agak ke depan lebih baik.

Zusuf menyampaikan bahwa karakter tawadhu dan berani harus dimiliki oleh para penerima manfaat. Tawadhu berarti rendah hati, tidak sombong.

Sementara berani merupakan bagian dari karakter kuat. Dan berani untuk melakukan yang terbaik, berani melakukan sesuatu hal sesuai dengan apa yang Allah perintahkan.

Harapannya, lanjut dia, setelah kebermanfaatan yang diberikan DT Peduli tidak menjadikan penerima manfaat itu jadi sombong ataupun merasa jumawa.

Nanang selaku PIC program UKM tangguh, menyampaikan bahwa kelompok sudah mulai mempraktikan nilai berani.

Mereka sudah memulai sesuatu yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Yaitu mengisi sedekah rutinan setiap hari. Penerima manfaat mulai membiasakan bersedekah melalui kencleng DT Peduli.

Ia menilai, materi karakter BAKU sudah tepat untuk perkuat mental kelompok usaha. “Alhamdulillah, semoga semakin banyak pengusaha sukses mulia berkarakter BAKU nantinya,” pungkas Nanang.

Penulis: Ikin Rojikin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Sejarah dan Makna Hari Keluarga Nasional 2022

Sejarah dan Makna Hari Keluarga Nasional 2022

Next Article
Pemerintah Tetapkan Idul Adha Jatuh pada Minggu 10 Juli

Pemerintah Tetapkan Idul Adha Jatuh pada Minggu 10 Juli

Related Posts
Total
0
Share