Selasa, April 16, 2024

Persib Mendatangkan Ciro Alves, Ini Harga Pasarnya

Olahraga, Jabarupdate: Persib Bandung resmi mendatangkan Ciro Alves dari Persikabo 1973. Banyak yang masih oenasaran, berapa harga pasar penyerang ini?

Sebenarnya setelah Ciro memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya dengan Persikabo 1973, banyak rumor transfer Ciro untuk bergabung ke tim Liga-1.

Namun, akhirnya Persib telah mengumumkan bahwa Ciro Alves resmi bergabung dengan maung Bandung lewat Instagram resminya @Persib pada hari Rabu (13/4/2022).

Ciro, sapaan akrab dari nama asli Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva bergabung ke Persib dengan kontrak 2 musim disertai opsi perpanjangan kontrak 1 musim.

Datangnya Ciro ke tim andalan bobotoh membuat pos penyerang Persib semakin bertambah banyak.

Kedatangan Ciro ke Persib juga bukan hanya diproyeksikan Maung Bandung untuk menjalani Liga-1. Namun, dia harus bersiap untuk berlaga di kompetisi AFC Cup 2023.

Perlu diketahui, dengan Persib Bandung berhasil menduduki klasemen kedua. Membuat tim ini mempunyai slot otomatis untuk masuk ke fase grup AFC Cup 2023.

Saat membela tim Persikabo 1973, Ia mampu mencatatkan namanya di papan skor sebagai pemain BRI Liga 1 yang mengumpulkan jumlah gol terbanyak kedua di bawah Youssef Ezzejjari.

Ciro tercatat mencetak 20 gol dan tujuh assist dalam 32 pertandingan pada gelaran Liga 1 2021/2022.

Penampilan apik yang dipertontonkan oleh Ciro yang jadi sebab Persib rela mengontraknya selama dua musim.

Tidak sedikit anggaran yang dikeluarkan oleh tim Persib Bandung dalam mendatangkan Ciro Alves.

Dikutip dari laman transfermarket pada Pikiran-Rakyat.com, harga pasar Ciro Alves mencapai Rp 6,08 Miliar.

Perjalanan panjang Ciro dalam perhelatan sepak bola, telah mencapai total nilai transfer sejumlah Rp 35 Miliar.

Bermula dari saat Ciro menjadi pemain timnas Brazil U-20 diboyong dari Sport Recife ke tim Maldonado, asal Uruguay dengan harga pasar Rp 34,67 Miliar.

Sebelumnya, sudah ada dua pemain yang bergabung ke Persib Bandung. Adalah pemain tengah Ricky Kambuaya serta Rachmat Irianto dari Persebaya Surabaya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler