Persib Raup Kemenangan di Laga Kedua Grup Neraka

Persib Raup kemenangan
Pemain Persib Bandung/Twitter @persib

Olahraga, Jabarupdate: Persib Bandung mampu raup kemenangan di laga ke dua Grup C Piala Presiden 2022. Grup ini dilabeli grup neraka lantaran berisi tim-tim papan atas Liga 1.

Pada babak pertama Persib Bandung sempat tertinggal di menit 15 setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada Persebaya Surabaya. Karena Victor Igbonefo telah melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Bek tengah Persebaya, Leo Lelis yang bertindak sebagai algojo berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Ia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang dari Fitrul.

Di menit ke-22 David Da Silva memberikan peluang untuk Persib dengan sontekan datar ke arah gawang. Namun sang kiper dari Persebaya sigap mampu mengamankan bola dengan baik.

Tak berselang lama, di menit 22 Persib mampu menyamakan kedudukan melalui kemelut yang terjadi di depan gawang. Berhasil dikonversi oleh Victor Igbonefo melalui heading. Di memanfaatkan bola liar Ciro Alves yang gagal melakukan tendangan salto.

Meskipun berhasil menebus kesalahannya dengan menciptakan gol, Victor Igbonefo mengalami cedera. Sehingga langsung digantikan oleh Ahmad Jufriyanto.

Persib akhirnya berhasil menambah keunggulan di menit ke-34. Freekick dari Ezra berhasil menjadi gol oleh Nick Kuipers melalui heading kerasnya. Sehingga bola berhasil bersarang di gawang Andhika. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor masih tetap 2-1. Persib Bandung raup kemenangan sementara dari Persebaya.

Memasuki babak kedua, Persebaya mencoba menekan Persib di menit-menit awal pemain pengganti Yamamoto sempat memberikan ancaman ke gawang Persib Bandung.

Di menit ke-63 Persebaya berhasil menyamakan kedudukan melalu Gol dari Brilian Aldama, namun hakim garis memutuskan bahwa gol tersebut sudah berada dalam posisi offside terlebih dahulu.

David Da Silva diganti akibat mengalami masalah dari benturan-benturan yang terjadi dengan Erwin Ramdani dan Febri Hariyadi.

Persebaya yang coba mencari celah untuk bisa menyamakan kedudukan. Mereka sedikit melakukan perubahan dengan memasukan Marsellino, pemain yang baru datang seusai membela Timnas Indonesia.

Tetapi, sebaliknya. Justru Persib yang menambah skor. Memasuki menit akhir pertandingan, Ciro Alves berhasil memperbesar keunggulan dari Persib Bandung menjadi 3-1.

Pemain asal Brazil itu berhasil memanfaatkan umpan dari Arsan Makarin. Kemudian dia berhasil melewati dua bek dari Persebaya dan akhirnya, tendangan kaki kiri Ciro berhasil membobol gawang Persebaya Surabaya.

Gol yang diciptakan Ciro sekaligus menjadi gol penutup dari laga ini. Persib Bandung berhasil raup kemenangan di Laga Grup Neraka Piala Presiden 2022.

Tiga poin untuk Persib Bandung dan menduduki peringkat pertama klasmen grup C. Maung Bandung mengumpulkan 4 poin.

Meskipun jumlah poin ini sama dengan Bhayangkara FC namun Persib berhak berada di peringkat pertama dengan keunggulan dari selisih gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Bobotoh Ricuh Jelang Laga Persebaya VS Persib

Bobotoh Ricuh Jelang Laga Persebaya VS Persib

Next Article
Hasil rakernas Nasdem

Hasil Rakernas Nasdem, Usul Tiga Nama Buat Bakal Capres

Related Posts
Total
0
Share