Polres Ciamis Deklarasi Tolak Geng Motor

Polres Ciamis deklarasi
Ilustrasi Geng Motor/Net

Ciamis, Jabarupdate: Dalam rangka tolak keberadaan dari geng motor, Kepolisian Resor atau Polres Ciamis gelar deklarasi saat Apel, Kamis (2/6/2022) di Mapolres Ciamis.

Deklarasi lenolakan kekerasan yang dilakukan geng motor itu, digealr bersama kelompok organisasi motor seperti Exalt To Creativity (XTC), Brigez, Black Baron, serta LSM Garda depan Bangsa Reformasi (GBR) dan Moonrekar.

Deklarasi tersebut ditandai dengan oenandatanganan banner oleh masing-masing ketua kelompok organisasi motor yang hadir.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Yudhangkoro mengatakan bahwa Polres Ciamis bersama unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) pun melakukan deklarasi penolakan dari maraknya geng motor.

Deklarasi ini, lanjut dia, untuk memperkuat komitmen unsur masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis.

Menurut dia, terdapat beberapa data yang menunjukan adanya geng motor di beberapa wilayah, bukan hanya di Jawa Barat saja, yang selalu identik dengan hal yang negatif.

“Kita tahu bersama. Ada beberapa orang yang tidak bertanggungjawab dan mendompleng negatif dari nama besar rekan-rekan semua. Dengan melakukan kekerasan juga kejahatan,” ungkap Kapolres di hadapan anggota klub motor yang hadir.

Tony juga menambahkan, ke depannya Polres Ciamis akan membentuk wadah komunitas motor yang lebih bisa bermanfaat lagi.

Hal itu bertujuan untuk dapat menghilangkan tren negatif dari komunitas motor yang dicap masyarakat sebagai berandal dan meresahkan.

Karenanya, salah satu yang dilakukan Polres Ciamis adalah dengan melakukan deklarasi penolakan kekerasan oleh geng motor.

“Agar mencegah adanya geng motor. Dan juga mencegah berandal di Ciamis. Kita akan membentuk suatu wadah yang bermanfaat. Di dalamnya diisi oleh kegiatan yang positif,” lanjut Tony.

Ia juga berharap agar deklarasi yang sudah dibentuk dapat menjadikan komunitas motor mampu memberikan kontribusi yang positif. Baik dalam pembangunan daerah Ciamis, maupun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Tatar Galuh ini.

Sementara itu, Ketua dari XTC Kabupaten Ciamis, Femi A Hidayat mengatakan, semua organisai akan ikut berkontribusi juga bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menciptakan suasana yang kondusif di Ciamis.

“Deklarasi dengan Polres Ciamis ini. Merupakan tanda bahwa kita akan bekerja sama. Supaya Ciamis bisa lebih baik lagi. Juga bisa membuat organisasi kita semakin lebih baik lagi,” ucap dia.

Menurut Femi, untuk mencegah adanya oknum yang mengatasnamakan organisasi dan melakukan tindakan kekerasan, pihak XTC akan melakukan pemutihan kepada seluruh anggotanya.

“Kami akan melakukan evaluasi dan pemutihan anggota. Serta memperketat lagi seleksi masuk organisasi. Untuk itu kami siap bekerja sama demi Ciamis semakin baik lagi. Terima kasih kepada Polres Ciamis yang telah mau memfasilitasi kegiatan deklarasi ini,” pungkas Femi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Elon musk wajibkan karyawan

Pandemi Berakhir, Elon Musk Wajibkan Karyawan Masuk Kantor

Next Article
WNA Boleh Punya KTP Elektronik

Sekarang WNA Boleh Punya KTP Elektronik

Related Posts
Total
18
Share