Senin, Mei 27, 2024

Polsek Cilimus Giat Patroli Malam, Demi Keamanan Dan Kenyamanan Masyarakat

Editor:Rizky N

Kuningan, Jabarupdate: Masyarakat Kuningan tepat nya di sekitaran Polsek Cilimus Polres Kuningan, kini tak perlu khawatir jika ingin menikmati tidur/beraktivitas di malam hari.

Pasalnya, Polsek Cilimus selalu giat berpatroli pada malam hari, sebagai pelayanan Polsek Cilimus untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat sekitar.

Diketahui pada Rabu (4/10/2023) Malam, KA SPKT 2 Aipda Asep Sudaryanto SH sedang melakukan piket jaga Polsek bersama anggota lain, sekaligus melakukan patroli di sekitaran Polsek Cilimus.

Potroli tersebut dilakukan dini hari di jam-jam yang rentan terhadap pelaku kejahatan.

Adapun target lokasi patroli mengarah ke kantor perbankan, jalur kawasan hutan, dan perumahan penduduk.

Kh Spk Aipda Asep Sudaryanto SH mengungkapakan, bahwa patroli sudah menjadi tugas kewajiban bagi Polri untuk mencegah/meminimalisir terjadinya kejahatan. Seperti pencurian dan potensi Guantibmas lainya.

Dengan terlihatnya diadakan patroli oleh masyarakat, menambahkan kepercayaan bagi mereka agar merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di malam hari karena adanya kehadiran Polisi.

Bahkan sesekali Kh Skp Aipda Asep Sudaryanto SH bersama anggota lainya melakukan himbauan kepada masyarakat yang dilewatinya, agar selalu tetap waspada dan memperhatikan kawasan disekitar lingkungannya.

Jika terjadi kejahatan yang tidak diinginkan segera melapor kepada pihak kepolisian.

Menginformasi bahwa tujuan patroli bagi polri adalah bagi masyarakat adanya rasa kehadiran polisi dalam aktivitas masyarakat, pencegahan akan adanya niat aksi kriminal, mencegah terjadinya gangguan Kamtibas, memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayom masyarakat, memelihara keselemata bagi orang, harta benda dan memberikan pertolongan kepada orang yang membutuhkan.

Adapun, bertugas memberikan informasi baik yang dilihat, didengar, dialami maupun disaksikan kepada atasan terkait hasil dari patroli yang dilakukan. Dengan mencatat ataupun pengumpulan data-data kejadian.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler