PPST Al-Um Resmikan Ikatan Keluarga Besar sebagai Wadah Silaturahmi

PPST Al-Um Resmikan Ikatan Keluarga Besar
Halalbihalal PPST Al-Um dengan Resmikan Ikatan Keluarga Besar/Jabarupdate

Kota Bogor, Jabarupdate: Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu atau PPST Al-Um menggelar halalbihalal seraya resmikan Ikatan Keluarga Besar Santri (IKBAS Al-Um).

Acara sukses diselenggarakan di lapangan utama Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Al-Um pada Sabtu (7/5/2022) lalu.

Gelaran acara dilakukan secara tatap muka bertema ‘Pererat Silaturahmi dan Ukhuwah untuk Mencapai Mardhatillah’.

Pengasuh PPST Al-Um KH Tb Bahrum Zaman mengatakan, halalbihalal ini sebagai forum tali asih dan asuh para santri dengan guru untuk mencapai Mardhatillah.

Ia juga berpesan untuk para santri dan guru di PPST Al-Um bahwa tidak ada kata berhenti dalam mencari ilmu dan belajar.

Meskipun sudah lulus, kata dia, pesantren harus jadi manusia pembelajar. Hal ini sangat penting dilakukan supaya para santri ini bisa seperti Ulama zaman dahulu yang alim.

Mengemban ilmu tanpa henti pun harus dilakukan untuk menjadi penerus ulama di masa depan.

Acara halalbihalal tersebut melibatkan santri seluruh angkatan alumni. Hadir juga para guru PPST Al-Um, acara dibarengi dengan resmikan ikatan keluarga besar santri.

“Dalam perhelatannya. Acara ini juga sekaligus untuk meresmikan nama Ikatan Keluarga Besar Santri Al-Um yakni IKBAS Al-Um. Ikatan ini sebagai perkumpulan resmi di bawah naungan PPST Al-Um,” ujar dia.

Kemudian, lanjutnya, IKBAS Al-Um ini akan menjadi harapan kesatuan dan gerak seluruh santri, staf, serta guru untuk mensyiarkan dawah Islam secara sosial kemasyarakatan.

“Para alumni juga harus mampu mengharumkan nama pesantren. Santri berprestasi di kancah Nasional dan Internasional,” tutur dia.

Sementara itu, Pimpinan PPST Al-Um KH Muhtadin MS menjelaskan bahwa ikatan alumni diberi IKBAS Al-Um agar tidak membedakan satu sama lain.

Jadi, santri yang pernah mondok di Al-Um walaupun hanya sebulan lamanya, mereka tetap termasuk keluarga besar.

Saat ini, lanjut dia, pentingnya ikatan resmi alumni dan alumnus yang terhimpun di dalam IKBAS Al-Um. Ikatan ini pun dinaungi oleh legalitas Yayasan Pesantren.

Sehingga, menjadi sangat penting untuk bisa saling bersilaturahmi, mencurahkan segala pemikiran demi kemajuan lembaga pesantren.

“IKBAS Al-Um pun membantu kemajuan seluruh elemen pesantren di dalamnya. Ditambah seluruh alumni PPST Al-Um sudah tersebar,” ujar dia.

Menurutnya, pengabdian pendidikan dan kariernya alumni di seluruh pelosok negeri dan bahkan di luar negeri harus lebih maju.

Kemudian, Ketua Pelaksana halalbihalal IKBAS Al-Um, Bima Putra Atmaja yang juga dari alumni angkatan Excellent Generation In Unity (EXERTY) menambahkan, halalbihalal PPST Al-Um dan resmikan Ikatan keluarga besar ini sebagai bentuk rasa terima kasih.

“Ini merupakan bentuk terima kasih kita kepada guru-guru. Karena mereka telah mengajarkan ilmu dan mendidik kita dengan sangat baik,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Penjabat kepala daerah bersih

Ketua Demokrat Jabar Minta Penjabat Kepala Daerah Bersih dari Politik Partisan

Next Article
Penggulingan Airlangga Hartarto

DPP Golkar Tampik Isu Penggulingan Airlangga Hartarto

Related Posts
Total
0
Share