Senin, Maret 4, 2024

Prediksi Lamine Yamal Akan Sulit Main di Piala Dunia U-17 Indonesia

OLAHRAGA, Jabarupdate: Tampil dengan menawan, Lamine Yamal pemain muda berbakat Spanyol diprediksi akan sulit tampil di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Lemine Yamal sudah terlebih dahulu tampil mengesankan di Barcelona sebelum ia dipanggil ke timnas Spanyol, bahkan sudah ikut berlatih di tim senior saat usianya 15 tahun pada 2022 lalu.

Yamal mendapat panggilan ke timnas Spanyol untuk duel lawan Georgia hal itu dikarenakan ia tampil dengan menawan yang dapat mencuri perhatian bersama Barcelona.

Tepat diusianya 16 tahun, Yaman diberi kesempatan debut oleh Luis de la Fuente selaku pelatih tim nasional senior pada lanjutan kualifikasi EURO 2024 Grup A melawan Georgia, Jumat (8/9/2023) WIB.

Debutnya Yamal sebagai pengganti pemain Dani Olmo yang cedera dan dimasukkan di menit ke-44, dan saat itu ia langsung mencetak gol perdananya di menit ke-74.

Mendapatkan umpan dari Nico Williams, dan diteruskan oleh Yaman dengan tendangan bola ke arah gawang menggunakan kaki kirinya, membuat kiper Georgia tidak dapat membendung bola sehingga bola meluncur ke dalam gawang.

Gol yang dicetaknya menjadikan ia sebagai pencetak gol termuda bagi timnas Spanyol, memecahkan rekor pencetak gol termuda yang sebelumnya dipegang oleh Gavi.

Lamine mencetak gol di usia 16 tahun 57 hari, sedangkan Gavi mencetak gol bagi timnas senior Spanyol saat berusia 17 tahun 304 hari di tahun 2022 lalu.

Karena debutnya yang memukau, kemungkinan Yamal akan dipanggil kembali untuk bergabung bersama timnas senior Spanyol pada laga-laga Kualifikasi Euro 2024 berikutnya.

Sehingga Yamal berkemungkinan harus melupakan kiprahnya bersama timnas Spanyol U-17 karena ia sudah naik kelas.

Yamal masih membela Spanyol di Piala Eropa U-17 yang sepanjang turnamen tersebut ia mampu mencetak empat gol. Dan mendapat tiket lolos ke Piala Dunia U-17 yang bertempat di indonesia.

Karena penampilan memukau dari Lamine, bisa jadi ia sudah tidak berada dalam tim U-17 karena dianggap sudah naik kelas.

Di samping itu, Barcelona bisa saja memberikan menit bermain yang makin banyak dan tidak memberikan izin kepada Lamine untuk ikut serta bermain di Piala Dunia U-17.

Pasalnya timnas Spanyol akan bermain melawan Siprus dan Georgia di bulan November manti.

Namun apabila Federasi Sepak Bola Spanyol dan Barcelona memberikan lampu hijau, Yamal bisa saja tetap diikutsertakan di Piala Dunia U-17.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler