Selasa, Februari 27, 2024

PTDI Edukasi Masyrakat lewat Factory Tour Kedirgantaraan

KOTA BANDUNG, Jabarupdate: PT. Dirgantara Indonesia (PTDI) membuka program Edutainment Factory Tour terbuka untuk masyarakat yang ingin mengetahui industri pesawat terbang satu-satunya di Asia Tenggara.

Manager Komunikasi Perusahaan dan Promosi PTDI, Adi Prastowo, menyampaikan jika Factory Tour dulunya selalu diadakan ketika ulang tahun PTDI dan Ramadan Fair.

“Karena banyaknya permintaan dari masyarakat mengenai Edutainment Kedirgantaraan ini, akhirnya kita buka untuk waktu yang lebih leluasa,” ungkapnya seperti dikutip Jabarupdate dari Humas Kota Bandung pada Jumat (16/6).

Karena banyaknya permintaan itu, Adi Prastowo kembali melanjutkan jika kegiatan Edutainmen Factory Tour ini PTDI bekerjasama dengan Dishub Kota Bandung.

“Selain Edutainment Kedirgantaraan ada juga Bandros (Bandung Tour on Bus) yang memiliki keunikan tersendiri,” ungkapnya.

Baca juga: Gelandang Muda Persib, Sudah Latihan Lebih Dulu

PTDI berharap dengan program ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat dan bisa menumbuhkan kecintaan dan bangga terhadap industri kedirgantaraan nasional.

Program Edutainment Factory Tour dibuka mulai hari Jumat (khusus pelajar), untuk masyarakat umum bisa datang di hari Sabtu dan Minggu. Untuk harga tiket Rp30.000 mulai dari pukul 09.00-16.00 WIB.

Program ini sudah berjalan selama dua bulan dan menarik animo masyarakat Jawa Barat. Sebagai informasi, PTDI menyediakan 280 tiket per harinya.

Factory Tour ini dimulai dari Runway 29 Cafe pos 1 PTDI dan pengunjung akan berkeliling area PTDI menggunakan Bandros.

Di area pertama ini, pengunjung akan diarahkan ke Detail Part Manufacturing. Di area ini, akan diperlihatkan secara langsung proses penyiapan material produksi pesawat.

Selanjutnya, pengunjung akan diajak untuk melihat beberapa produk PTDI di samping Hanggar Aircraft Services.

Tujuan terakhir para pengunjung akan berakhir di Gedung Mock Up, di mana area ini akan memperlihatkan beberapa miniatur produk PTDI.

Baca juga: Belum Bergabung, Tyronne Del Pino Tetap Jaga Kondisi Tubuh

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler