Kamis, Juni 20, 2024

Raksasa Jerman, Bayern Munchen Ditahan Imbang Leverkusen

OLAHRAGA, Jabarupdate: Pada lanjutan Bundesliga pekan keempat musim 2023/2024, Bayern Munchen ditahan imbang oleh rivalny, Bayern Leverkusen. Laga yang bertempat di Allianz Arena ini berlangsung pada Sabtu dini hari, 16 September 2023.

Dalam laga tersebut kedua klub saling jual beli serangan. Dan nampaknya, laga tersebut akan dimenangkan oleh Munchen, tetapi Die Werkself mampu mematahkan harapan munchen dengan mengimbangi skor tepat sebelum pertandingan berakhir.

Sejak pertandingan dimulai, Munchen sudah melakukan berbagai tekanan. Akibatnya, pertahanan Bayern Leverkusen harus jatuh bangun untuk menahan gempuran tersebut. Di ujung pertahanan, Lukas Hradecky berjuang sekuat tenaga untuk tidak membiarkan bola melewati garis gawang yang dijaganya.

Namun, serangan-serang yang dilakukan Dier Bayern begitu mematikan. Alhasil, pada menit ketujuh, Munchen berhasil membobol gawang Hradecky lewat sepakan pemain anyarnya, Harry Kane. Harry Kane berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan bola korner dari Laroy Sane yang sebelumnya membentur seorang pemain.

Setelahnya, Munchen tidak menurunkan tempo permainan. Skuad asuhan Thomas Tuchel ini terus melayangkan serangan yang tak henti-henti. Akan tetapi, Bayern Leverkusen dengan semangat juangnya pun tetap mencoba menyerang pertahanan Munchen.

Usaha Leverkusen memorak-porandakan pertahanan Munchen akhirnya berbuah manis setelah Leverkusen mendapatkan hadiah tendangan bebas. Tendangan bebas yang diberikan pada menit 24 tersebut dieksekusi oleh Alejandro Grimaldo. Tepat berada di depan kotak penalti, Grimaldo melakukan tendangan bebas dengan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang yang dijaga Sven Ulriech. Sepakan mematikan Grimaldo tersebut akhirnya berbuah gol dan mampu menyeimbangkan kedudukan.

Gol yang dicetak Grimaldo itu menyegarkan semangat para pemain Bayern Leverkusen. Dengan semangat tersebut, salah satu pemain Leverkusen bernama Victor Boniface berhasil melewati pertahanan Munchen yang rapat dan mendapatkan peluang. Sayangnya, kans tersebut tidak dapat dikonversinya menjadi gol.

Masih dari Boniface, Leverkusen kembali mendapatkan peluang untuk mengungguli Bayern Munchen di papan skor. Boniface melakukan sepakan yang mengarah ke tiang jauh gawang, tetapi berakhir melebar. Boniface juga sempat memasukkan bola ke dalam gawang, tetapi gol tersebut dianulir wasit.

Tak mau kalah, Munchen membali menggempur pertahanan Leverkusen. Mereka mencoba membalas lewat peluang yang diciptakan Thomas Mueller. Lewat sundulannya, Mueller mencoba memasukkan bola, tetapi masih bisa ditepis Hradecky. Bola mentah yang tercipta dari peluang tersebut langsung disambar pemain Munchen yang lainnya, yakni Serge Gnarby. Sepakan Gnarby hanya berakhir di tiang gawang Hradecky. Dan lagi-lagi, peluang-peluang emas tidak dapan diubah menjadi gol.

Hingga akhir babak pertama, Munchen hanya mampu menciptakan beberapa peluang tanpa berakhir gol lewat sepakan Laroy Sane dan sundulan Leon Goretzka.

Dengan peluang-peluang yang gagal dikonversi menjadi gol oleh kedua tim, kedua tim harus puas dengan skor yahg masih imbang hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua tempo berjalan lebih lambat. Peluang emas tidak banyak tercipta pada babak ini.

Namun, pada menit ke-86 peluang yang tercipta di kubu Munchen berhasil menghasilkan gol. Gol dicetak oleh Leon Goretzka setelah diberi umpan oleh Mathijs Tel dari sisi kiri.

Para pendukung Munchen nampak tengah mempersiapkan pesta kemenangan di waktu tambahan babak kedua, sebelum Leverkusen berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+4.

Gol tersebut tercipta lewat tendangan penalti Exequiel Palacio. Leverkusen mendapat hadiah penalti setelah pelanggaran dilakukan Alphonse Davis kepada Jonas Hofmann.

Dengan hasil imbang ini, kedua tim sama-sama mengantongi satu poin. Dan dengan tambahan poin tersebut, Munchen tetap bertahan di puncak klasemen Bundesliga, begitupun Leverkusen yang tetap menduduki posisi kedua teratas liga Jerman tersebut.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler