Resmi Rilis, Trofeo Dortmund Siap Hadapi Persib dan Persebaya

Trofeo Dortmund
Dortmund, Persebaya, dan Persib Bandung akan Menggelar Pertandingan di Indonesia pada Akhir November 2022/Net

Olahraga, Jabarupdate: Klub asal German Borussia Dortmund secara resmi merilis jadwal trofeo di beberapa negara Asia Tenggara. Salah satunya adalah Indonesia.

Pihak Dortmund menunjuk dua klub besar asal Indonesia yakni Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Meski belum ada kejelasa kapan dan dimana pertandingan antara Dortmund melawan Persib dan Persebaya akan terselenggara. Namun, sudah ada kepastian pada akhir November 2022.

Baru-baru ini, klub yang bermain di Bundesliga tersebut melakukan rencana tur Asia Tenggara dengan tiga negara tujuan. Yaitu Singapura, Vietnam,, dan Indonesia. Tur ini mulai pada tanggal 21 November sampai dengan 1 Desember 2022.

Tujuan dari tur ini, Borussia Dortmund iningin mengisi kekosongan dari jadwal Liga. Sebab, sedang berlangsung gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Borussia Dortmund memanfaatkan kesempatan ini untuk menyapa para fansnya di Asia Tenggara.

Menurut Suresh Latchmanan selaku Managing Directir Asia-Pasifik Dortmund mengungkapkan, Dortmun dengan senang hati mengumumkan perjalanan tur ke tiga negara di Asia Tenggara.

Pelaksanaannya mulai pada bulan November nanti. Di Indonesia, trofeo Dortmun melawan Persib dan Persebaya.

Ia juga menambahkan bahwa sudah sejak tahun 2015 Borussia Dortmund ingin kembali merasakan atmosfer fans dari Asia Tenggara.

Namun karena ada hal lain termasuk dengan adanya pandemi Covid-19, membuat mereka harus menunggu. Hingga akhirnya dapat terlaksana pada tahun ini

Meski belum ada kesepakatan mengenai detail pertandingannya, Suresh Latchmanan memastikan kesiapan sudah matang sejak bulan oktober mendatang.

Dengan adanya trofeo Dortmun ini, Persib dan Persebaya menyambut dengan baik kesepakatan ini.

Kedua klub pun bisa berkesempatan bermain menghadapi raksasa asal German. Bahkan Dortmun adalah salah satu klub terbaik di Eropa. Sehingga sangat tepat untuk diambil ilmu dan pengalamannya.

Meski kabar gembira itu mereka sambut baik, Persib dan Persebaya tetap harus bisa mengatur jadwal sebab kompetisi Liga 1 tahun 2022 masih berjalan saat gelaran pesta bola dunia di Qatar nanti.

Kendati demikian, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan, agenda ini sudah melalui persetujuan dari Head Coach dan sudah menyesuaikan jadwal. Persib juga telah menyetujui keikutsertaan dalam event ini.

Begitu juga dengan Direktur Operasiona Persebaya, Candra Wahyudi. Ia menyambut dengan antusias terhadap event trofeo Borussia Dortmund di bulan November nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Pesantren persis Garut

Dituduh Mencuri Handphone, Santri Asal Bogor Dianiaya di Pesantren Persis Garut

Next Article
Hari Muslimat NU Ke-76 di Kuningan

Sambut Hari Muslimat NU Ke-76 di Kuningan Digelar Lomba Paduan Suara

Related Posts
Total
0
Share