Senin, Mei 27, 2024

Ribuan Orang Saksikan Pagelaran Wayang Golek Kang Ganjar di Sindangkasih

Ciamis, Jabarupdate: Ribuan warga Ciamis terlihat antusias melihat pagelaran wayang golek di Lapangan Desa Sukaraja, Sindangkasih pada Rabu (25/10/2023) malam.

Pagelaran wayang tersebut digelar oleh kelompok pendukung Ganjar Pranowo Sa-Jabar Jeung Ganjar (Sajajar) yang berkolaborasi dengan Forum Galuh Milenial.

Yogaswara Sunandar yang merupakan putra Alm. Asep Sunandar Sunarya, Dalang terkenal berhasil memukau ribuan penonton yang memadati lapangan Sukaraja tersebut.

Acara tersebut merupakan bukti kekuatan seni dan budaya tradisional yang mempersatukan masyarakat dari berbagai kalangan serta dapat menginspirasi generasi muda untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya Indonesia.

Pagelaran wayang golek yang dipersembahkan oleh kelompok pendukung Ganjar Pranowo ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagin ribuan penonton yang hadir.

Agus Sandi (43) salah satu penonton pertunjukan wayang golek mengungkapkan sudah lama sekali dirinya tak pernah melihat pertunjukan wayang di Sindangkasih.

“Akhirnya saya dapat menikmati pertunjukan wayang secara langsung. Kang Ganjar kembali memberi kesempatan kepada masyarakat Tatar Galuh, khususnya Sindangkasih untuk menikmati seni wayang golek dengan beragam karakternya,” ungkap Agus.

Menurut Agus, pertunjukan wayang golek yang digelar oleh Kang Ganjar (Sajajar) dapat memberikan pengalaman yang berkesan untuk warga Ciamis.

“Dalam pertunjukan wayang, tidak hanya hiburan tetapi ada juga aspek pendidikannya mengenai sejarah, seni, dan budaya Indonesia,” tutur Agus.

Sementara itu, Hanif Jamaludin (25) warga Cikoneng, Ciamis mengungkapkan dirinya pertama kali melihat pertunjukan wayang golek secara langsung.

Sebelumnya Jamaludin hanya tau kesenian wayang hanya melalui YouTube atau media sosial lainnya.

“Jujur, saya pertama kali melihat pertunjukan wayang secara langsung, pengalaman yang sangat berkesan buat saya pribadi bisa mendengar suara dalang secara langsung,” ungkapnya.

Jamaludin merasa kegiatan yang digelar oleh pendukung Ganjar Pranowo ini mampu memberi hiburan yang sangat melekat bagi masyarakar dari berbagai kalangan, baik laki-laki mapun perempuan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler