Ridwan Kamil Resmi Menutup Porprov XIV Jawa Barat

Porprov XIV Jawa Barat
Penutupan Porprov XIV Jawa Barat di Alun-alun Ciamis/Ist

Ciamis, Jabarupdate: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dengan resmi menutup event Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat 2022 di Alun-alun Ciamis, Sabtu (19/11/2022).

Dengan adanya penutupan tersebut, maka berakhir pula rangkaian pesta olahraga multieven terbesar empat tahunan di tingkat provinsi ini.

Porprov XIV Jawa Barat sendiri dibuka resmi sepekan sebelumnya di Stadion Galuh Ciamis pada Sabtu 12 November 2022 malam.

Pada penutupan Porprov 2022 ini tak semegah dan sekolosal saat seremoni pembukaan. Acara penutupan sebenarnya tergolong sederhana. Namun tetap, ribuan masyarakat Tatar Galuh ini hadir menyaksikan acara.

Saat awal acara sempat turun gerimis, namun hingga akhir acara tak terjadi hujan deras.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Bupati Ciamis Herdiat Sunarya. Kemudian ada Kepala Bidang Sport Science KONI Pusat, dan Ketua Umum KONI Jawa Barat Achmad Saefudin.

Bahkan, sejumlah Anggota DPRD Jawa Barat, Forkopimda Jabar. Lalu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jabar, serta para kepala daerah atau perwakilannya dari 27 kabupaten dan kota pun turut menghadiri penutupan Porprov XIV Jabar 2022.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Kabupaten Ciamis dan delapan tuan rumah penyelenggara cabor pertandingan Porprov XIV Jawa Barat 2022 lainnya.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menilai, meskipun dengan segala keterbatasannya tapi daerah-daerah yang menjadi penyelenggara itu berhasil.

“Acara Porprov XIV sukses diselenggarakan oleh Kabupaten Ciamis dan beberapa kota dan kabupaten lainnya, meskipun dalam segala keterbatasan, terima kasih,” ujar Emil.

Selanjutnya, dalam acara penutupan Porprov Jabar tahun 2022 dilakukan pemadaman Api Porprov Jabar 2022 oleh Emil didampingi seluruh kepada daerah atau perwakilannya dari kabupaten/kota se-Jawa Barat pada pukul 16.30 WIB.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article
Muaythai Ciamis

Muaythai Ciamis Sukses Raih 3 Medali Emas Porprov Jabar

Next Article
Dishub Ciamis Apresiasi

Dishub Ciamis Apresiasi Pegawai yang Jadi Atlet Porprov

Related Posts
Total
0
Share