Selasa, April 16, 2024

Rivan Nurmulki dan PBVSI Sudah Mediasi

OLAHRAGA, Jabarupdate: Pada Senin (11/9/2023) sore, Rivan Nurmulki dan PBVSI telah melakukan mediasi melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Adapun, dengan hasil mediasi yang sudah dilaksanakan, Rivan terancam terkena sanksi larangan main 1 tahun di Timnas Indonesia dan turnament resmi seperti Pro Liga.

Sanksi yang diberikan kepada Rivan Nurmulki, karena di duga telah berbohong terhadap PBVSI terkait alasan absen di kejuaraaan Asia kemarin.

Berawal dari meminta absen saat kejuaraan Asia (AVC Championship 2023) yang beretempat di Iran.

Rivan absen karena harus menemani sang istri lahiran, dan sedang menjalani sidang kepolisian. Adapun ada alasan lain, karena tidak cocok dengan keplatihan Jiang Je

Hal tersebut yang membuat PBVSI menghargai keputusan Rivan, dan tidak di daftarkan namanya pada gelaran AVC Championship 2023.

“Saat ingin berangkat menuju Iran dia sendiri yang tidak mau ikut, karena ingin menemani sang istri melahirkan, kedua sedang menjalani sidang kepolisian, ketiga tidak cocok dengan pelatih,” ucap Bambang Suedi, Dewan Pengawas PP PBVSI.

Namun, perkatan Rivan tidak sesuai dengan kenyataanya.

Rivan Nurmulki justru malah main di gelaran Kapolri Cup 2023, yang membuat Dewan Pengawas PBVSI itu sedikit kesal.

“Rivan harus tetap datang pada kejuaraan Kapolri Cup, karena sudah di kontrak oleh Kapolda Katlim. Adapun, dalam aturan yang berlaku AD/ART, pemain timnas dilarang bermain di liga profesional mana pun jika sedang membela timnas Indonesia pada gelaran Asian Games.” Ucap Bambang.

Di duga telah berbohong dan menyalahi aturan AD/ART, kini sanksi tengah mebayang-bayangi Rivan Nurmulki.

Rivan terancam hukuman tidak boleh bermain untuk timnas selama satu tahun, sekaligus larangan main di Pro Liga.

Sanksi tersebut akan di putuskan nanti di sidang kode etik PBVSI pada mediasi selanjutnya.

“Masa depan Rivan masih panjang dan kami berharap kariernya jangan sampai putus. Terkait sanksi belum ada sanksi yang diberikan kepadanya dan akan dilakukan mediasi sidang kode etik PBVSI. Belum ada pemain hitter yang sebagus dia, dan kami sangat sayang padanya”.

Yang pasti di gelaran Asian Games 2023 kali ini kita tidak akan melihat aksi menariknya, karena tidak termasuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler