Jumat, Juni 21, 2024

Saat Anies Baswedan Disambut Kader PKS dengan Teriakkan ‘Presiden’

Jakarta, Jabarupdate: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disambut kader PKS dengan teriakan ‘Presiden’ saat hadiri Milad PKS pada Minggu (29/5/2022).

”Presiden …Presiden… Presiden…,” terdengar sorakan itu dilontarkan kader saat Anies datang ke lokasi digelarnya acara Milad PKS ke-20 di Istora, Senayan, Jakarta. Sontak membuat riuh suasana dalam acara Milad tersebut.

Padahal acara ini juga dihadiri beberapa tokoh nasional yakni, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua DPP NasDem Bidang Ekonomi Rachmat Gobel dan para tokoh lainnya.

Hadir dalam kegiatan ini sekitar 10 ribu kader PKS, terlihat gedung sangat dipadati oleh ribuan kader partai yang dipimpin Ahmad Syaikhu itu.

Bahkan tidak semua kader diizinkan untuk memasuki lokasi karena terlalu penuh. Dimulainya kegiatan tersebut sekitar pukul 13.00 WIB., sesuai dengan rundown dari keterangan resmi Humas DPP PKS.

Hadirannya sosok Gubernur Jakarta Anies Baswedan ini disambut meriah oleh sekurang kurangnya 10 ribu kader PKS yang hadir.

Saat menyampaikan laporannya, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy mengaku merasa heran dengan gegap-gempita kadernya dalam menyambut Anies.

“Ada apa ini dengan Pak Anies?,” kata dia.

Aboe Bakar Alhabsy bersama dengan kader PKS, mengajak para tokoh partai lain untuk membahas terkait kebangsaan dan persatuan.

Ia juga menyinggung harapan partainya itu dapat berjodoh untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 dengan para partai politik dan tokoh nasional yang hadir dalam acara Milad ke-20 PKS ini.

Habib Aboe mengungkapkan, tema dari milad ini adalah kolaborasi melayani Indonesia. Dia berharap para ketua partai politik yang hadir di sini diberi kesempatan berbicara. Yang akan mewakili tokoh partai untuk percaya pada kolaborasi Indonesia.

Aboe yang juga Anggota Komisi III DPR RI menyampaikan bahwa Republik Indonesia ini terlalu besar jika hanya dikelola satu kelompok tertentu.

Karena itu, lanjut dia, semua elemen harus saling menolong dn harus berkolaborasi untuk membangun negeri.

Kemudian dia berseloroh menyatakan harapannya dengan mengundang para petinggi partai politik hingga tokoh bangsa ke acara Milad PKS itu. Agar bisa membuka jalan untuk di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler