Minggu, April 14, 2024

Sandi Rahmat Mandela Gandeng Kemenperin,  Gerakkan IKM dan Emak-emak di Kuningan

Kuningan, Jabarupdate: Sandi Rahmat Mandela, seorang tokoh yang telah lama dikenal dalam upaya memajukan ekonomi lokal maupun nasional, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) produksi dan kewirausahaan Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Ketua GM FKPPI ini berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) guna mewujudkan cita-citanya dalam memajukan sektor ekonomi di Kabupaten Kuningan.

Dia menggelar Bimtek pengolahan tepung sagu dan seminar kewirausahaan komoditi pangan di Kabupaten Kuningan pada Selasa (29/8/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Hotel Grage Resort Kuningan tersebut bertujuan untuk mendorong IKM serta meningkatkan peran perempuan, terutama emak-emak, dalam mendukung perekonomian daerah.

Kolaborasi dengan Kemenperin ini berfokus pada pendampingan dan pembinaan bagi IKM agar dapat meningkatkan kualitas produk dan daya saing.

Dalam hal ini, Kemenperin akan memberikan dukungan teknis serta bantuan dalam hal pemasaran.

Sandi Rahmat Mandela percaya bahwa dengan memperkuat sektor IKM, akan tercipta lapangan kerja baru dan pendapatan masyarakat lokal dapat ditingkatkan.

“Kita ini perlu terus mendorong pelaku IKM agar bisa terus bersaing guna memperkuat perekonomian nasional,” ujar Bakal Calon Legislatif DPR RI Dapil X ini.

Ia menyampaikan bahwa peran emak-emak dalam menggerakkan ekonomi menjadi perhatian utama.

Karena Sandi berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan dukungan kepada emak-emak agar mereka mampu mengembangkan usaha mikro dan keterampilan mereka.

“Emak-emak memiliki peran sentral dalam memajukan perekonomian. Dengan memberikan mereka dukungan yang tepat, kami dapat melihat dampak yang signifikan pada tingkat lokal,” ungkap Sandi Rahmat Mandela.

Dia menegaskan, pihaknya ingin para pelaku usaha dapat merasakan manfaat juga mendapatkan motivasi. Serta ibu-ibu di Kuningan untuk bisa terus produktif serta meningkatkan perekonomian daerah jangan hanya menjadi penonton.

Ia mengungkapkan, kegiatan seperti ini jarang-jarang dilaksanakan, apalagi hari ini sampai dihadiri langsung oleh Dirjen dari Kementrian Perindustrian.

“Mudah-mudahan nanti ada kegiatan yang bisa kita laksanakan lagi bersama-sama. Tentu saja ini untuk membangun industri kecil menengah dan produktifitas ibu-ibu di Kabupaten Kuningan,” pungkas dia.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler