Jumat, Juni 21, 2024

Santuni Anak Yatim, Galih Kartasasmita Didoakan Tokoh Sumedang Tercapai Hajatnya

Sumedang, Jabarupdate: Bakal Calon Legislatif DPR RI Dapil IX Jabar, Galih Dimuntur Kartasasmita menggelar Safari Ramadan.

sDalam kegiatan tersebut, ia sekaligus menyantuni anak yatim di Sumedang. Agenda ini digelar di Sekretariat Galih Muda Berdaya Sumedang, di , pada Rabu, (5/4).

Menurut Galih, agenda tersebut digelar untuk menyambung silaturrahmi sekaligus pulang ke kampung halaman leluhurnya.

“Bagaimanapun juga, saya adalah putra Sumedang. Saya merasa seperti pulang kampung ke rumah sendiri. Sambutan warga dan tokoh masyarakat juga sangat hangat,” ujar GDK sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Bacaleg DPR RI dari Partai Golkar ini menuturkan, alasan dirinya menyantuni anak yatim lantaran hal itu dianjurkan oleh agama Islam.

Menurutnya, menyantuni anak yatim dan membantu fakir miskin adalah perintah seluruh muslim, termasuk dirinya yang masih diberi kesempatan untuk berbagi.

“Alhamdulillah, di bulan yang berkah ini, kami bersama teman teman Galih Muda Berdaya Sumedang masih diberi kesempatan untuk berbagi dan memuliakan anak yatim,” imbuh Dewan Penasihat Galih Muda Berdaya.

Tak lupa, Galih Kartasasmita mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang hadir untuk mendoakan dirinya agar dipermudah dari segala hajat yang dicita-citakan.

“Alhamdulillah juga, tokoh masyarakat Sumedang menyambut baik kedatangan saya dan mendukung saya untuk menyuarakan masyarakat Sumedang,” terangnya.

Dukungan itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina DPD Golkar Sumedang, Taufik Gunawansyah.

Menurut Taufik, Galih adalah sosok potensial yang akan memperjuangkan hak-hak masyarakat Sumedang yang selama ini tidak terakomodir.

“Kang Galih adalah ikon baru untuk kemajuan masyarakat Sumedang,” bebernya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum DPD Golkar Sumedang, Jafar Sidik. Menurut Jafar, majunya Galih di Dapil Jabar IX menjadi angin segar untuk masyarakat di Dapil tersebut, khususnya di Sumedang.

Jafar menyambut baik niat Galih Kartasasmita untuk memperbaiki Sumedang yang dicita-citakan masyarakat. Ia beserta pihaknya mendukung penuh Galih untuk maju mewakili masyarakat Dapil IX Jabar.

“Tentunya, kami mendukung penuh keinginan Kang Galih untuk memperbaiki Sumedang, Majalengka, dan Subang,” terangnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Sumedang, Dadang Setiawan, mendoakan agar Galih bisa lolos ke Parlemen dan menjadi perwakilan rakyat Sumedang, Majalengka, dan Subang untuk memperjuangkan hak-hak rakyat.

“Kami hanya bisa mendoakan agar keinginan kang Galih qabul. Terlebih, ini yang mendoakan adalah warga Sumedang dan anak anak yatim,” tegasnya.

Hadir dalam agenda ini sejumlah tokoh masyarakat Sumedang. Lalu, pimpinan organisasi dan Lembaga Swadaya Masyarakat atau LM Sumedang, warga setempat, dan Galih Muda Berdaya Sumedang.

 

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler