Minggu, Juli 21, 2024

Siap Ikuti Kejurda 2024, Disbudpora Ciamis Lepas 26 Atlet

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ciamis melepas 26 orang atlet untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik tahun 2024.

Diektahui, Kejurda Atletik tahun 2024 akan dilaksanakan di Bandung, yang akan diikuti oleh atlet se-Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kepala Disbudpora Ciamis Dadang Mulyatna mengatakan, agar para atlet yang akan berangkat dapat menjaga kesehatan.

“Untuk para atlet yang akan berangkat jaga kesehatan karena saya yakin dan percaya di Bandung nanti cuacanya berbeda maka dari itu untuk pelatih atau pendamping tolong dipantau terus atlet-atletnya supaya kondisinya tetap prima,” katanya, Sabtu (01/06/2024).

Lebih lanjut Dadang mengajak agar para atlet tetap Menjaga nama baik Kabupaten Ciamis, para peserta yang berangkat merupakan duta dari bidang olahraga khususnya atletik.

“Kepada semuanya jaga nama baik kabupaten Ciamis, Anak-anakku kalian ini sebagai duta dari bidang olahraga khususnya di atletik, saya harap agar dapat lebih mengharumkan dan lebih membuat indah nama kota Ciamis,” lanjutnya.

Terakhir Dadang menegaskan, kepada para atlet, pelatih, dan semua yang terlibat agar menjaga kondusifitas, keharmonisan dan kebersamaan selama kegiatan Kejurda dilaksanakan.

“Saya titip di sana nanti semuanya dapat membawa diri kalah menang biasa jangan sampai menimbulkan kegaduhan. Jangan terpancing emosi apabila ada hal yang kurang berkenan intinya jaga sikap jangan ada perkelahian,” tegasnya.

Dadang berharap dari pemerintah ada dukungan secara langsung untuk menyaksikan dan memberikan support.

“Mudah mudahan nanti dari Disbudpora ada yang ke Bandung memberikan dukungan dan menyaksikan pertandingan agar para atlet lebih semangat mempersembahkan yang terbaik untuk daerah,” harapnya.

Sementara itu Ketua Umum (Ketum) Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Aef Saefuloh menerangkan para atlet yang dikirim Kejurda adalah para siswa Sekolah Atletik Galuh Ciamis (SAGC) yang telah melalui uji seleksi.

“Sebenarnya banyak atlet yang ingin dikirimkan dari sekolah atletik tapi para pelatih melihat mana yang kiranya sudah bisa mengikuti Kejurda karena Kejurda kali ini juga merupakan tahapan seleksi untuk Kejurnas jadi kita kirim sekarang yang telah lolos seleksi,” ucapnya.

Lebih lanjut Aef menjelaskan banyak atlet berbakat yang di latih di SAGC serta ditunjang oleh fasilitas yang lebih memadai diharapkan dapat mencetak para juara.

“Mudah-mudahan lebih banyak kegiatan yang diikuti kita pernah ikut perlombaan di Solo banyak atlet Ciamis yang di unggulkan di beberapa mata lomba antara lain lempar lembing jarak 100 meter 400 meter serta lari gawang kalau kita melihat latihan kemarin ya kita optimis akan ada juara,” ujarnya.

Untuk perolehan prestasi Aef menargetkan 5 medali dapat dicapai para atlet.

“Jika melihat pencapaian prestasi sebelumnya saya targetkan 5 medali dapat diraih, mudah-mudahan bisa lebih ya,” pungkasnya.

Rincian 26 Atlet Kejurda Ciamis

Diketahui Dari 26 orang atlet itu terdiri dari 7 orang atlet putri dan 19 orang atlet putra.

Berikut Kelompok dan Mata Lomba yang di pertandingan :

• Kelompok usia 16 tahun :3 atlet putri, 8 atlet putra. Nomor yang diikuti : 100 Meter, 200 Meter, 400 Meter, lompat Jauh dan 3.000 Meter Jalan Cepat.

• Kelompok usia 18 tahun :2 atlet putri, 8 atlet putra. Nomor yang diikuti: 100 M, 200 M,400 M, 800 M, 400 M Gawang Putra, Lontar Martil, Lempar Cakram, Lompat Jauh dan Tolak Peluru.

• Kelompok usia 20 tahun :2 atlet putri, 3 atlet putra, Nomor yang diikuti : 400 M,800 M, Lompat Jauh, Lempar Lembing, Lempar Cakram, Lontar Martil dan Tolak

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler