Siapa GOAT Sepak Bola Sebenarnya? Ini Jawaban Jose Mourinho

Siapa Goat Sepak bola
Siapa GOAT Sepak Bola Sebenarnya? bukan Messi atau Cristiano Ronaldo/Net

Olahraga, Jabarupdate: Pelatih AS Roma Jose Mourinho menjawab pertanyaan siapa GOAT (Greatest of All Time) sepak bola yang sebenarnya.

Bagi Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tidak ada yang menandingi Ronaldo Nazario. Dia menilai pemain asal Brasil itu lah pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Mourinho membandingkan legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario dengan dua sosok ikonik sepak bola dunia saat ini, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dari ketiganya, pelatih berkebangsaan Portugal ini menganggap Ronaldo Nazario sebagai GOAT atau pemain terbaik sepanjang masa.

Seperti diketahui, pertanyaan mengenai siapa GOAT sepak bola yang sebenarnya kerap muncul dan menjadi perdebatan publik.

Banyak orang menganggap, yang terbaik sepanjang masa adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun tidak bagi Mourinho, dia memiliki pandangan lain.

Baru-baru ini, media mempertanyakan hal itu kepada Jose Mourinho terkait pemain sepak bola terbaik yang pernah ada sesuai versinya.

Pelatih kelahiran Portugal 26 Januari 1963 ini mengungkapkan pemain yang pantas menyandang predikat GOAT adalah El Fenomeno (julukan Ronaldo Nazario), yang pernah bekerja dengannya di Barcelona.

Ronaldo Nazario
Selebrasi Ronaldo Nazario/Net

Ia beralasan, Ronaldo Nazario memiliki bakat dan skill lebih unggul. Selain itu, bagi Mourinho, Cristiano Ronaldo dan Messi masih aktif dan lebih lama bermain sebagai pesepak bola.

Sementara itu, Ronaldo Nazario berkarier sebagai pesepak bola profesional tidak selama kedua megabintang itu lantaran pernah mengalami cedera.

“Ronaldo (Nazario), El Fenomeno,” ujar Mourinho menjawab pertanyaan siapa pemain terbaik sepanjang masa.

“Cristiano Ronaldo dan Leo Messi berkarir lebih panjang. Mereka tetap berada di puncak setiap hari. Terus-menerus selama 15 tahun,” ungkap dia, dilansir dari Sportbible pada Senin (2/1/2023).

Namun, lanjut Mourinho, apabila berbicara tentang bakat dan keterampilan, tidak ada yang melampaui Ronaldo Nazario.

Ia mengungkapkan, ketika Ronaldo Nazario berada di Barcelona bersama Bobby Robson, Mourinho menyadari bahwa dia adalah pemain terbaik yang pernah turun ke lapangan.

Tetapi, Ronaldo Nazario mengalami cedera yang hampir membunuh kariernya. Tetapi bakat yang dimiliki bocah 19 tahun, ketika itu adalah sesuatu yang luar biasa.

Karier Ronaldo untuk Menjawab Siapa GOAT Sepak Bola Sebenarnya

Ronaldo Nazario pernah bermain untuk Barcelona pada 1996-1997. Sebelumnya dia bermain dua tahun untuk PSV Eindhoven dan mencetak 34 gol luar biasa dalam 37 pertandingan di sana.

Pada 1997 dan usianya baru 21 tahun, Ronaldo Nazario memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dua kali. Kemudian, ia memenangkannya untuk ketiga kali pada 2002.

Lalu, Ronaldo Bazario juga memenangkan Golden Ball di Piala Dunia 1998.

Akan tetapi misteri seputar ketidakhadirannya pada saat partai final, ketika Ronaldo keluar dari tim. Kemudian kembali. Hal itu mencuri semua berita utama saat Brasil kalah dari tuan rumah Prancis di Piala Dunia 1998.

Dia kemudian melewatkan banyak lertandingan dan sebagian besar kariernya dengan beberapa cedera lutut.

Selama karier klubnya, Ronaldo Nazario mampu mencetak 352 gol dalam 518 penampilan di semua kompetisi. Jika tanpa cedera jumlah itu bisa menjadi lebih baik.

Tentu saja, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo membawa permainan mereka ke tingkat yang baru dengan rekor gol mereka.

Tetapi ‘El Fenomeno’ masih menjadi salah satu pesepak bola yang terbaik sepanjang masa menurut Mourinho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Article

Kelompok Milenial Apresiasi Upaya Erick Thohir Restrukturisasi Maskapai Garuda Indonesia

Next Article

Aktif Konsolidasi, PAPERA DKI Optimis Prabowo Menangkan Pilpres 2024

Related Posts
Total
0
Share