Kamis, Juli 25, 2024

Sinopsis Film Sengkolo Malam Satu Suro, Kisah Malam Keramat Masyarakat Jawa

Editor:Hasby Agni

Ragam, Jabarupdate: Bulan Juni menjadi bulan berdarah bagi pecinta film horor di Indonesia. Pasalnya, beberapa film horor Indonesia akan rilis di bulan Juni dan salah satunya adalah film berjudul Sengkolo Malam Satu Suro. Film Sengkolo Malam Satu Suro segera bisa disaksikan di layar lebar mulai tanggal 20 Juni 2024.

Film yang diproduksi oleh MVP Pictures ini memilih tempat syuting di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Setelah sebelumnya merilis film yang berjudul Kereta Berdarah (2024), MVP Pictures kembali meneror bioskop dengan kisah sebuah malam yang dianggap keramat oleh sebagian masyarakat Jawa.

Hanny R. Saputra yang terkenal lewat karyanya, seperti film Heart (2006), Virgin (2004, dan Di Bawah Lindungan Ka’bah (2011) akan menjadi sutradara di film ini. Ia dibanu oleh Rebecca M. Bath sebagai penulis naskah.

Sengkolo Malam Satu Suro akan dibintangi oleh aktor yang biasa bermain di film laga, yakni Donny Alamsyah. Donny memiliki alasan tersendiri mengapa ia tertarik untuk terlibat di dalam film ini. Ia mengatakan bahwa adegan pembuka di film ini membuatnya sangat tertarik.

“Sebuah film horor dibuka dengan adegan yang sangat syahdu, penghormatan terakhir seorang manusia kepada manusia sebelum dia masuk ke liang kubur. Menurut saya, adegan itu sangat dahsyat,” ucap Donny.

Selain Donny, beberapa aktor dan komika asal Indonesia juga memerankan berbagai tokoh penting di film ini. Aktor-aktor tersebut, yakni Nesia Weroza, Fauzan Nasrul, Rachmet Ababil, Kenya Nindia, dan Anantya Kirana.

Sinopsis Film Sengkolo Malam Satu Suro

Seorang pemandi jenazah bernama Ibrahim (Donny Alamsyah) yang berhenti dari pekerjaannya karena semua keluarganya mati akibat sebuah kejadian yang sangat mengerikan. Namun, suatu hari Hermawan yang menjabat sebagai kepala desa memint Ibrahim untuk memandikan sebuah keluarga kaya yang seluruh anggotanya meninggal. Keluarga kaya tersebut diduga meninggal karena menganut ilmi hitam.

Ibrahim akhirnya menemukan petunjuk tentang misteri kematian keluarganya. Petunjuk itu ia temukan di rumah keluarga kaya yang akan ia mandikan.

Bagaimana kelanjutan kisah Ibrahim dan tokoh-tokoh lainnya dalam film ini? saksikan Sengkolo Malam Satu Suro di bioskop mulai tanggal 20 Juni 2024.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler