Senin, Juni 17, 2024

Situasi Dunia semakin Mencekam, Jokowi: Kader PDIP untuk Berhati-hati

Nasional, Jabarupdate: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) suskses menggelar Rakernas II di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan Jakarta, pada Selasa (21/6/2022).

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Presiden Jokowi untuk membuka peresmian sekaligus memberikan arahan kepada kader PDIP.

Dalam arahannya, Ia menggambarkan situasi dunia yang sangat mengerikan. Manusia kini dihadapkan dengan masa sulit dan ketidakpastian.

Ia menambahkan, semakin manusia mengetahui berbagai hal tentang dunia maka akan sangat menakutkan.

Jokowi menjelaskan, Indonesia telah mengalami masa sulit selama tiga tahun terakhir dan tidak mengetahui dampaknya secara pasti.

“Kita, telah dihadapkan oleh masalah yang bertubi-tubi selama tiga tahun terakhir. Adanya pandemi sudah pasti. Belum selesai pandemi, sudah datang lagi perang,” ungkapnya.

Ia menuturkan, dari kedua masalah tersebut telah merembet ke berbagai krisis seperti krisis keuangan, energi dan juga pangan.

Jokowi mengaku sudah mendapatkan kabar dari berbagai lembaga internasional seperti World Bank, IMF, sampai UN PBB. Kabar tersebut telah mengungkap akan terdapat 60 negara yang hancur karena krisis.

“42 negara sudah dipastikan telah hancur ekonominya. Sedangkan terdapat 18 negara lagi yang akan menuju kehancuran,” jelas Jokowi.

Ia menjelaskan, Jika hanya terdapat satu atau dua negara masih bisa dibantu. Hal ini menandakan tidak ada yang bisa membantu negara yang krisis sebanyak itu.

“Terdapat 60 negara yang akan mengalami kehancuran, sejumlah 42 negara sudah dipastikan mengalami krisis. Tetapi, yang kita perlukan adalah kewaspadaan, berjaga-jaga dan hati-hati dalam bertindak,” pungkasnya.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler