Senin, Mei 27, 2024

Suzuki Jimny 2024, Pilihan Tepat untuk Petualangan Off-Road

Editor:Hilmi

Ragam, Jabarupdate: Memiliki desain retro yang ikonik, mesin 1.5 liter yang tangguh, dan sistem penggerak empat roda dengan pilihan low-range, mobil Suzuki Jimny 2024 cocok untuk petualangan off-road. Mobil kompak SUV ini memiliki 8 fitur keselamatan yang cukup lengkap untuk rasa aman saat berkendara.

Performa dan Fitur Suzuki Jimny 2024

Dalam aspek performa, Suzuki Jimny 2024 mempunyai mesin berkapasitas 1.462cc ditenagai 101 hp, dan distorsi 130 Nm. Suzuki Jimny 2024 juga mampu mencapai kecepatan tertinggi yakni, 144 km/jam pada transmisi manual dan 140 km/jam di transmisi otomatis.

Mesin ini juga  cukup irit bahan bakar dengan konsumsi 17,6 Km/liter pada transmisi manual.  Dengan performa tersebut Suzuki Jimny 2024 dapat menghadapi berbagai medan off road dengan mudah dan stabil.

Untuk menambah keamanan berkendara Suzuki Jimny 2024 dilengkapi dengan 8 fitur keamanan, yakni

● 6 airbag, berperan melindungi pengemudi dan penumpang jika terjadi benturan,

● Anti Lock Backing System (ABS) dan Electronic Brake System (EBS), fitur ini berfungsi untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak dan pendistribusian tekanan rem dengan optimal,

● Hill Hold Assistant dan Hill Descent Control yakni berfungsi membantu memudahkan dalam mengatasi tanjakan dan turunan yang curam,

● Rear Parking Sensors dan Rear View Camera berguna memudahkan parkir dan melihat kondisi bagian belakang mobil,

● Selanjutnya fitur Crash Sensor memiliki fungsi untuk memutuskan aliran bahan bakar dan listrik saat terjadi kebakaran,

● Door Ajar Warning sebagai pengingat jika ada pintu mobil yang belum tertutup dengan baik,

● Di samping itu terdapat fitur Seat Belt Reminder untuk mengingatkan pengemudi dan penumpang agar memakai sabuk pengaman.

● Vehicle Stability Control dan Traction Control System membantu mengontrol stabilitas dan traksi kendaraan saat melaju di jalanan yang licin dan berkelok.

Harga dan Ketersediaan
Harga dan ketersediaan Suzuki Jimny 2024 di Indonesia bervariasi tergantung pada varian, transmisi, dan warna yang dipilih.

Suzuki Jimny 2024 Single Tone dan Two Tone MT dibanderol dengan kisaran harga Rp442-445,9 juta. Sementara itu harga Suzuki Single dan Two Tone AT dibanderol  antara Rp 445,6-458,6 juta.

Adapun harga Suzuki Jimny 2024 dengan varian lima pintu yang bakal diluncurkan Februari mendatang dipasang mulai dari Rp470-525 juta.

Ketersediaan Suzuki Jimny 2024 di Indonesia masih terbatas, karena mobil ini merupakan unit Completely Build Up (CBU) dari India. Salah satu tenaga penjual Suzuki mengatakan, bahwa Jimny 2024 sudah bisa dipesan dengan uang Rp 20 juta sebagai tanda jadi.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler