Tahun Baru Islam, Warga Bungurberes Kuningan Isi dengan Memuliakan Anak Yatim

Warga Bungurberes Kuningan
Warga Bungurberes Kuningan Isi Tahun Baru Islam dengan Memuliakan Anak Yatim/Jabarupdate.id

Kuningan, Jabarupdate: Warga Desa Bungurberes Kecamatan Cilebak, Kabupaten Kuningan mengisi tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Jumat 29 Juli 2022 mengisinya dengan memuliakan anak yatim.

Warga di sana, memberikan santunan kepada anak yatim menggelar doa bersama sejak usai melaksanakan salat Magrib.

Tahun baru Islam yang jatuh pada Jumat malam atau tanggal 29 juli 2022 itu, warga Desa Bungurberes, Kabupaten Kuningan menyambutnya dengan penuh bahagia dan kekhidmatan.

Dalam momentum tahun baru hijriyah ini, warga di sana menyambutnya dengan menggelar doa, hadoroh, serta tawasul di Masjid Jami Nurul Huda Bungurberes.

Amid, M. Pd selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cilebak mengungkapkan bahwa kegiatan doa bersama ini sejak selesai salat Magrib.

Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk syukur dan juga tafakur, karena Allah telah memberikan berbagai nikmat serta karunia, sehingga bisa sampai di tahun baru Islam 1444 H.

Tak hanya menggelar doa bersama, Warga Bugurberes juga bakal menggelar Pawai Obor tepat pada tanggal 10 Muharram. Kegiatan tersebut sudah rutin mereka lakukan.

“Kegiatan yang akan kita laksanakan di Bungurberes itu. Insyallah ada juga pawai obor. Nanti di tanggal 10 Muharramnya. Serta rutin kita lakukan santunan anak yatim di tanggal yang sama,” tambah Amid.

Ia mengajak kepada warga Kecamatan Cilebak, khususnya yang ada di Desa Bungurberes untuk bersama-sama memuliakan bulan Muharram ini. Amid menyebut bahwa bulan Muharram ini adalah hari rayanya para anak yatim dan piatu.

“Saya mengajak semua masyarakat, khususnya masyarakat Bungurberes. Untuk sama-sama memuliakan bulan Muharram. Karena kita kenal, Muharram ini adalah hari rayanya anak Yatim dan Piatu,” pungkas Amid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article
Ketua KPU Ciamis

KPU Ciamis Kenalkan Ketua Definitif, Anggota Baru, dan Rotasi Divisi

Next Article
Kopda Muslimin

Kopda Muslimin Tewas di Kediaman Orangtuanya, Diduga Menenggak Racun

Related Posts
Total
0
Share