Taklukan Manchester City, Liverpool Melaju ke Final FA Cup

Taklukan Manchester City
Taklukan Manchester City, Liverpool Melenggang ke Final Piala FA/Net

Olahraga, Jabarupdate: Pada Sabtu (17/04/2022) malam WIB, Liverpool berhasil taklukan Manchester City dengan skor akhir 3-2. He Cityzen harus mengakui keunggulan dari The Reds.

Kedua tim bermain sama-sama agresif dan saling serang. Gol awal tercipta pada menit ke-9. Ibrahima Konate yang menerima sundulan dari umpan sepak pojok akhirnya mampu membawa Liverpool unggul.

Tak berselang lama, penyerang Liverpool Sadio Mane berhasil memotong bola dari kiper City, Zack Steffen. Dimana, bermula dari kelengahan lini belakang City yang melakukan backpass kepada Kiper. Akhirnya Cityzen harus rela kembali kebobolan di menit ke-17.

Menjelang babak pertama berakhir, Liverpool mampu memperbesar keunggulan. Di menit ke-45, Sadio Mane kembali mencetak gol dengan tendangan volley. Mane berdiri bebas tanpa pengawalan dari lini belakang City.

Hingga babak pertama usai Steffen harus rela sudah memungut bola tiga kali dari jalanya, 3-0 untuk Liverpool.

Memasuki babak kedua, Manchester City bermain lebih agresif. Hingga pada menit 47′, Manchester Biru ini mampu memperkecil ketertinggalan 1-3. Gol dicetak Jack Grealish.

Pada menit 54’ Gabriel Jesus hampir mencetak gol ke gawang Liverpool yang dijaga Alisson. Namun sayangnya, ia hanya mampu memberikan sepak pojok bagi Manchester City.

Kemudian dii menit 70’. Alisson kembali melakukan penyelamatan. Ia mampu menepis tendangan dari Gabriel Jesus.

Tak berselang lama, pada menit ke-72, M. Salah yang merupakan pemain andalan Liverpool nyaris mencetak gol. Tetapi bola chipnya melebar ke sisi kiri gawang Steffen.

Menjelang babak ke dua berakhir, bagian Bernando Silva yang merobek Jala Alesson. Ia lakukan pada waktu Injury Time 90+1’. Gol itu membuat skor menjadi 2-3.

Hingga menit-menit akhir pertandingan baik City maupun Liverpool saling memiliki peluang. Tidak ada satupun gol tambahan dari kedua tim.

Sampai peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap 2-3. Liverpool berhasil taklukan Manchester City.

Atas berakhirnya pertandingan semi final ini yang berlangsung di satdion kebanggan Inggris Wembley. Maka anak asuh Jorgen Klopp berhak mengantongi tiket untuk melaju ke Final FA Cup.

Sementara itu anak asuh dari Pep Guardiola mesti rela tersingkir dari ajang Piala Liga tertua sepanjang sejarah sepak bola ini.

Dengan kemenangan ini Liverpool hanya perlu menunggu pemanang dari pertandingan Semi Final Lainnya. Yaitu antara Chelsea vs Crystal Palace pada Minggu (17/4/2022).

Semantara itu, Final FA Cup yang dijadwalkan pada 14 Mei mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous Article

HMI Cabang Kuningan Layangkan Enam Tuntutan kepada Pemerintah

Next Article

Bermain di Wembley, Chelsea Melaju ke Final FA Cup dengan Mudah

Related Posts
Total
0
Share