Senin, Mei 27, 2024

Tanggapan Cepat DPRKPLH Ciamis, Memastikan Keselamatan Warga di Area Bermain Alun-alun

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis turun langsung untuk memastikan keselamatan warga di area bermain Alun-alun setempat.

Sebelumnya, viral di media sosial berkaitan dengan keluhan warga terkait wahana bermain di Alun-alun Ciamis yang dirasakan menimbulkan sensasi nyetrum, atau terdapat aliran listrik.

Pihak DPRKPLH Ciamis dengan sigap memastikan keselamatan warga. Mereka segera melakukan inspeksi menyeluruh terhadap peralatan bermain dan infrastruktur di area tersebut.

Kepala DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar menegaskan, dari hasil inspeksi menunjukkan tidak adanya potensi risiko keamanan yang harus segera diatasi.

Meski begitu, pihaknya melakukan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan perbaikan mendalam pada wahana bermain yang menjadi sorotan.

“Keselamatan warga adalah prioritas utama kami. Kami telah mengambil tindakan segera untuk memastikan bahwa setiap wahana bermain di Alun-alun Ciamis aman digunakan oleh masyarakat,” ungkap Taufik kepada Jabarupdate pada Senin (13/11/2023).

Ia juga mendorong partisipasi aktif dari warga untuk memberikan informasi lebih lanjut terkait masalah keamanan di lingkungan sekitar.

Warga pun diimbau untuk tetap waspada dan melaporkan segera jika ada potensi risiko keamanan lainnya.

DPRKPLH Ciamis berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan dan keamanan masyarakat dengan tindakan proaktif dan responsif dalam menanggapi setiap permasalahan lingkungan.

“Sudah tidak perlu khawatir untuk Orang tua yang mengajak anak-anaknya bermain di Alun-alun Ciamis, karena masalah tersebut kami telah melakukan pengecekan dan perbaikan secara rutin. Dan dipastikan aman untuk dipakai,” ujar dia.

Ia menegaskan, Pemerintah Kabupaten Ciamis memberikan fasilitas umum yang berkualitas dan mendukung gaya hidup sehat.

Taufik juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan keselamatan di tempat umum, demi kesejahteraan bersama.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

ARTIKEL TERKAIT
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler