Selasa, April 16, 2024

Tekan Inflasi Disnakan Kabupaten Ciamis Gelar Bazar Ramadan 

Ciamis, Jabarupdate: Dinas Peternakan dan Perikanan atau Disnakan Kabupaten Ciamis menggelar Bazar Ramadan dengan harga barang dijual lebih murah, Rabu (5/4/2023).

Dalam kegiatan ini, puluhan stan pelaku ekonomi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual berbagai kebutuhan pokok.

Disamping untuk menekan inflasi dan membantu masyarakat kurang mampu pihak Disnakan juga sedang memberdayakan masyarakat di lingkungan kantornya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disnakan Ciamis Syarif Hidayat didampingi Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat Veterner, drh Asri Kurnia.

Menurut Asri, gelaran Bazar Ramadan itu, pihak Disnakan menggandeng para pengusaha yang menjual barang pokok.

“Kegiatan kami ini, dalam upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Terutama yang ada di lingkungan Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis,” tegas dia.

Ia mengungkapkan, bazar dilaksanakan selama sehari di Disnakan Kabupaten Ciamis. Di sana, banyak kebutuhan pokok yang berkualitas, harganya pun di bawah pasar.

“Kegiatan ini selama satu hari. Kami gelar berbagai produk kebutuhan pokok masyarakat. Harganya juga ada yang di bawah pasar,” kata Asri.

Ia menuturkan, kerja sama pihak Dinas Peternakan dan Perikanan dengan puluhan pengusaha tersebut dalam upaya menekan angka inflasi dan memberdayakan para pengusaha agar bisa memasarkan berbagai produknya. 

“Dalam Bazar Ramadan kali ini. Berbagai makanan olahan segar pun dijual. Intinya, dari kegiatan kami, tujuannya membantu memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucap dia.

Ia meyakini, dengan digelarnya Bazar Ramadan 2023, kebutuhan masyarakat akan terbantu. Pasalnya, harga barang pokok yang ada dijual dnegan harga di bawah pasar.

“Harganya di bawah harga pasar. Tapi tetap para pengusaha juga bisa mendapatkan keuntungan. Lantaran jumlah oembelinya lebih banyak,” beber Asri.

Dalam kegiatan itu pun terdapat doorprize. Jadi, masyarakat yang belanja dengan nominal Rp50 ribu di satu stan, maka bakal mendapat hadiah dari panitia.

Adapun, barang pokok yang dijual dalam Bazar Ramadan Disnakan Kabupaten Ciamis tersebut di antaranya Beras, Minyak Goreng, Daging Sapi, Daging Ayam, Ikan, sayuran dan olahan daging ayam.

“Ada juga ikan serta susu Pasterisasi,” tegas dia.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News atau gabung di Jabarupdate.id WhatsApp Chanel.

Bagikan Artikel

Komentar

- Advertisement -spot_img
ARTIKEL TERKAIT

Terbaru

- Advertisment -spot_img

Terpopuler